Gabung Persija, Ricky Cawor Siap Wujudkan Harapan The Jakmania

- Senin, 16 Mei 2022 | 10:00 WIB
Para pemain Persija tengah berlatih (Instagram @persija)
Para pemain Persija tengah berlatih (Instagram @persija)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA.COM -- Persija Jakarta mendatangkan pemain baru kelima yakni Ricky Ricardo Cawor dari Persipura. Ricky Cawor akan berseragam Persija selama tiga tahun kedepan.

Ricky Cawor menjadi rekrutan kelima Persija setelah Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama Pranata, dan Barnabas Sobor.

Nama pemain kelahiran Merauke 26 Januari 1998 itu naik daun usai dirinya menjadi top skor di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dengan mencetak 11 gol.

Setelah bermain apik di PON Papua 2021, Ricky Cawor melanjutkan penampilannya bersama Persipura Jayapura di putaran kedua Liga 1 2021/2022. Ricky Cawor mencatatkan 16 pertandingan bersama Persipura dan mengkoleksi tiga gol.

Baca Juga: Ramdani Lestaluhu Pamit Setelah 15 Tahun Berseragam Persija

Menurut Ricky Cawor, ia tak menyangka dapat memperkuat tim besar seperti Persija Jakarta. Ia juga sempat terkejut ketika mendapatkan tawaran dari Persija.

"Saya bilang ke pelatih Eduard Ivakdalam, pelatih saya di PON Papua. Dia mendukung saya. Dia bilang tim di sana bagus. Jadi saya akhirnya berminat bergabung," katanya, dikutip dari laman resmi Persija, Minggu 15 Mei 2022.

Ricky Cawor mengaku diminati sejumlah klub. Namun, ia menolak tawaran yang disodorkan tim lainnya. Akhirnya, Ricky Cawor berlabuh ke pinangan Macan Kemayoran.

Baca Juga: Persija Kirim 8 Pemain Muda ke Timnas Indonesia Kelompok Umur

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X