Jurgen Klopp Disarankan Pasang Jordan Henderson di Laga Liverpool VS Manchester City

- Senin, 2 November 2020 | 14:53 WIB
Jurgen Klopp  / instagram
Jurgen Klopp / instagram

INGGRIS, AYOJAKARTA.COM - Mantan bek kiri Liverpool, Jose Enrique menyarankan Jurgen Klopp memainkan Jordan Henderson saat timnya melawan Manchester City 8 November mendatang. Henderson dapat mengisi posisi sebagai bek tengah.

Enrique mengatakan, cedera yang dialami Virgil van Dijk dan Fabinho membuat kekuatan lini belakang Liverpool menurun. Oleh karena itu, saat laga kontra City dibutuhkan pemain belakang yang cukup tangguh, yakni Henderson.

AYO BACA : 4 Laga Tanpa Menang di Kandang, Kapten MU Tak Khawatir Performa Tim

Namun, untuk memainkan Henderson di posisi bek tengah, membutuhkan sosok Thiago Alcântara. Pasalnya, Thiago akan mengisi posisi asli Hendersol sebagai gelandang.

"Itu tergantung apakah Thiago fit untuk pertandingan itu. Thiago bisa memainkan peran Henderson dan Henderson bisa bermain sebagai bek tengah," kata Enrique dikutip dari Metro UK, Senin (2/11/2020).

AYO BACA : Tottenham Kalahkan Brighton 2-1, Mourinho: Kami Harus Bekerja Keras

Memainkan Henderson di posisi bek tengah diyakini Enrique akan menambah kekuatan pertahanan Liverpool. Menurutnya, Henderson merupakan sosok yang tepat untuk menghalau serangan dari para pemain City.

"Saya percaya Hendo akan melakukannya dengan baik di mana pun Anda memainkannya, sebagai bek kanan dia melakukannya dengan baik. Kalau diberikan piliham, mungkin saya akan menempatkan Hendo untuk laga ini," ungkapnya.

Liverpool akan menjamu Manchester City pada Minggu, 8 November mendatang. Laga ini menjadi penting bagi Liverpool agar bisa bertahan di puncak klasemen. Sebab, saat ini Liverpool hanya terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Halaman:

Editor: Fitria Rahmawati

Tags

Terkini

X