Yuk Nonton Madani International Festival Film

Eries Adlin
- Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:59 WIB
Jumpa pers penyelenggaraan Madani International Festival Film 2022
Jumpa pers penyelenggaraan Madani International Festival Film 2022

AYOINDONESIA.COM –  Sebanyak 70 film yang bercerita tentang kehidupan umat Muslim dari 22 negara akan meramaikan Madani International Film Festival (Madani IFF) 2022 .

Menurut Putut Widjanarko, Board of Madani IFF, ufuk menjadi tema dari festival film ini yang sudah berjalan lima tahun. 

“Ufuk, sebagai tema pokok Madani International Film Festival tahun ini, tepat sekali. Meski belum sepenuhnya lepas dari pandemi Covid-19, dunia kini sedikit lega menyambut kebaruan dengan penuh harapan,” ujar Putut ketika memberikan keterangan pers, Rabu 5 Oktober 2022.

“Film-film dan kegiatan Madani IFF tahun ini menawarkan dan menandai jangkauan baru kehidupan kaum Muslim di pelbagai belahan dunia,” ujar Putut yang juga Produser Mizan Pictures

Festival Director, Sugar Nadia, menjelaskan tahun ini Madani IFF 2022 menerima 2.214 film yang telah mendaftar dari dalam dan luar negeri untuk program East Cinema dan Short Film Competition.

“Total film yang akan tayang di Madani IFF 2022 adalah 70 film dari 22 negara, serta 15 diskusi dari 30 pembicara dalam dan luar negeri.”

Program film dan diskusi, kata Sugar Nadia, dapat disaksikan di ruang publik seni yang telah selesai direvitalisasi yaitu kineforum dan sebagian area Taman Ismail Marzuki.”

Madani IFF merupakan ajang festival film berskala internasional yang bertujuan menggambarkan kehidupan kaum Muslim di berbagai belahan dunia, ketika Muslim menjadi mayoritas maupun minoritas.

Festival ini diselenggarakan atas inisiasi antara Mizan dan Pabrikultur dengan mengusung semangat keberagaman masyarakat Muslim dunia di setiap penyelenggaraannya.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X