Presiden Jokowi Beberkan Lima Agenda Besar Nasional. Penegakan Hukum yang Adil hingga Digitalisasi UMKM

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:09 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2023 dan Nota Keuangan pada Rapat Paripurna DPR RI Tahun Sidang 2022-2023, di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Selasa (16/8/2022).  (Antara)
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2023 dan Nota Keuangan pada Rapat Paripurna DPR RI Tahun Sidang 2022-2023, di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Selasa (16/8/2022). (Antara)

AYOJAKARTA.COM—Dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2022 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD Jakarta pada Selasa (16/8/2022), Presiden Joko Widodo menyampaikan lima agenda besar Nasional.

Lima agenda besar Nasional itu dijabarkan Presiden Joko widodo di hadapan para wakil rakyat.

Berikut  pemaparan lima agenda besar Nasional oleh Presiden Joko Widodo tersebut.

Baca Juga: Tumbuhkan Ekonomi Perbankan, Holding BPD di Indonesia Berpotensi Dibentuk dalam Waktu Cepat

Pertama  :  Hilirisasi dan industrialisasi sumber daya alam (SDA) yang harus terus dilakukan.

Presiden Jokowi  mencontohkan hilirisasi nikel yang telah meningkatkan ekspor besi baja 18 kali lipat. Hasil ini menempatkan Indonesia sebagai produsen penting pemasok baterai litium global.

Kedua  :  Peningkatkan optimalisasi sumber energi bersih dan ekonomi hijau.

Realisasinya dengan  pembangunan kawasan industri hijau di Kalimantan Utara yang diyakini akan menjadi Green Industrial Park terbesar di dunia.

"Kita akan menjadi penghasil produk-produk hijau yang kompetitif di perdagangan internasional, saya optimis," ucap Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X