9 Tempat Wisata Perairan di Bandung, Cocok untuk yang Hobi Memancing

- Kamis, 23 Juni 2022 | 19:45 WIB
Ilustrasi Kolam Pemancingan (SMSolo/dok)
Ilustrasi Kolam Pemancingan (SMSolo/dok)

AYOJAKARTA.COM-- Mencari tempat wisata buat Anda yang hobi memancing? Tak usah khawatir, anda bisa kunjungi Bandung, kota kembang yang punya banyak sekali destinasi wisata berbau perairan.

Kalau Anda datang dari luar kota, bisa sewa apartemen harian yang ada di Bandung terlebih dahulu. Nah, lupa list juga daftar wisata perairan yang ada di Bandung berikut ini dan kunjungi bareng keluarga.

1. Imah Seniman
Bila dilihat dari luar, Imah Seniman sebenarnya bukan tempat khusus pemancingan. Imah Seniman adalah sebuah resto dan resort yang menyediakan menu-menu seafood kelas wahid.

Nah, kawasan Imah Seniman ini pun dilengkapi dengan kolam pemancingan dan arena permainan outbond. Pengunjung bisa mendapatkan ikan dan membelinya langsung di sini.


2. Pemancingan Alam Endah
Dibandingkan pemancingan pada umumnya, Alam Endah terasa lumayan unik karena lokasinya yang ditumbuhi pepohonan rimbun.

Enaknya lagi, ada beberapa kolam di pemancingan Alam Endah dengan ukuran yang berbeda-beda. Setiap kolam tersebut berisi ikan dengan jenis yang beragam. Ada ikan patin, ikan mas dan bawal.

Bagi Anda yang ingin membawa pulang hasil tangkapan di kolam ini, bisa bertanya ke petugas terlebih dahulu. So, harga ikan yang akan dijual berbeda-beda tergantung hasil tangkapan ikannya.

3. Kolam Retensi Sirnaraga

Kolam Retensi Sirnaraga, Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. (Irfan Al-Faritsi)


Kolam Retensi Sirnaraga adalah salah satu tempat pemancingan yang paling terkenal di Bandung. Meskipun masih baru, kolam ini tidak pernah sepi pengunjung.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X