Innalillahi, Aktor Legendaris Eddy Gombloh Meninggal Dunia di Jogja

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:32 WIB
Komedian Legendaris Eddy Gombloh meninggal dunia di RS Sardjito Yogyakarta Kamis, 4 Agustus 2022  pkl 12.30 WIB (I s t i m e w a )
Komedian Legendaris Eddy Gombloh meninggal dunia di RS Sardjito Yogyakarta Kamis, 4 Agustus 2022 pkl 12.30 WIB (I s t i m e w a )

AYOJAKARTA.COM—Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Artis senior legendaris Eddy Gombloh meninggal dunia, Kamis 4 Agustus 2022 dalam 80 tahun. Aktor yang kerap mendapatkan peran karakter polos, bloon dan mudah ditipu ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta.

Diketahui Eddy Gombloh menderita berbagai penyakit dengan periode lama. Istri  Eddy Gombloh, Martina Lubalu  menerangkan Eddy Gombloh sudah menderita penyakit cukup lama, ada jantung, paru-paru, ginjal dan hati.

 Baca Juga: Istri Irjen Sambo jadi Kunci Utama Kasus Kematian Brigadir J, Kuasa Hukum Minta Tidak Membebankan Pembuktian

Ironisnya, kondisi sakit Eddy Gombloh diperparah ketika dinyatakan positif Covid-19, bahkan hingga membuat aktor yang identik peran lucu itu tidak bisa berjalan.

“(Ada riwayat) jantung. Dari jantung menyebar ke paru-paru, ginjal dan hati," kata Martina Lubalu dalam video yang diunggah di kanal YouTube Macul Channel.

Mengutip Suara.com, Kamis 4 Agustus 2022, sebelumnya kabar meninggalnya  Eddy Gombloh dibenarkan oleh pelawak Jarwo Kwat. Dia menyebut Eddy meninggal karena sakit meski tak disebutkan secara detail.

 Baca Juga: Viral Video Kwitansi Pengobatan di Gus Samsudin, Warganet Komentar Mahal Juga Tiket Sulapnya!

Senada, rekan sesama artis dan komedian, Polo saat dikonfirmasi membenarkan Eddy Gombloh yang ia anggap sebagai gurunya itu meninggal dunia.

Dari informasi yang diperoleh, menurut Polo, Jenazah Eddy Gombloh akan dimakamkan di Pemakaman Tegal Alur, Jakarta Barat. Hal tersebut disebabkan karena anggota almarhum dimakamkan juga di sana.

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X