Kenali 5 Penyebab Luka Batin Masa Kecil, Berdampak Pada Masa Depan Tanpa Disadari

- Kamis, 29 September 2022 | 21:20 WIB
Ilustrasi menyembuhkan luka batin (pixabay.com)
Ilustrasi menyembuhkan luka batin (pixabay.com)

AYOJAKARTA.COM--Dalam hidup ada dua luka yang bisa terjadi dalam kehidupan kita, bersifat fisik pada salah satu bagian tubuh dan ada juga luka yang bersifat non fisik.

Luka yang bersifat fisik pada umumnya terlihat, sedangkan luka non fisik tidak terlihat. Luka non fisik itulah yang populer disebut sebagai luka batin.

Percaya atau tidaknya setiap orang pasti punya luka batin yang mungkin sampai sekarang masih dalam proses penyembuhan. Menyimpan luka bukanlah hal yang mudah. Apalagi buat orang yang seringkali mencoba untuk tertawa di depan banyak orang.

Baca Juga: Polisi Jelaskan Kronologi KDRT yang Dialami Lesti Kejora, Terungkap Apa yang Dilakukan Rizky Billar!

Meskipun begitu luka batin merupakan suatu tekanan yang terjadi secara luar biasa berat atau terjadi secara terus menerus dalam hidup.

Katanya luka bisa sembuh seiring berjalannya waktu, tapi pada kenyataanya luka itu membekas di ingatan dan sulit untuk berdamai dengan keadaan.

Semakin kita mencoba melupakan luka tersebut nyatanya luka itu tidak bisa sembuh seiring berjalannya waktu.

Tahukah kamu ketika batin kita yang terluka, maka akan menimbulkan kesedihan yang mendalam, perasaan tidak menentu, kemarahan, emosi tidak terkendali, kejengkelan, hidup tidak terarah, sesekali timbul keinginan mengakhiri hidup yang terasa pahit.

Baca Juga: Terungkap Laporan KDRT Lesti Kejora Terhadap Rizky Billar: Dicekik, Dibanting Sampai Luka

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: Instagram @biropsikologidinamis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X