Waspada! BPBD DKI Keluarkan Peringatan Dini Potensi Pergerakan Tanah di 10 Titik Wilayah Jakarta

- Jumat, 2 Desember 2022 | 14:27 WIB
BPBD DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini potensi pergerakan tanah di sejumlah wilayah Ibu Kota. (Dok. BPBD DKI Jakarta)
BPBD DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini potensi pergerakan tanah di sejumlah wilayah Ibu Kota. (Dok. BPBD DKI Jakarta)

AYOJAKARTA.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta resmi mengeluarkan peringatan dini potensi pergerakan tanah di sejumlah wilayah Jakarta.

Peringatan dini potensi pergerakan tanah di wilayah Jakarta tersebut dikeluarkan pada Kamis, 1 Desember 2022.

Seperti dikutip AyoJakarta.com pada laman resmi BPBD Jakarta pada Jumat, 2 Desember 2022, terdapat beberapa zona peringatan dini potensi pergerakan tanah di wilayah Jakarta.

Baca Juga: Terpopuler! Jakarta Harus Waspada! Ancaman Gempa Bumi Megathrust 8,9 SR hingga Tsunami 34 Meter

Menurut BPBD perkiraan potensi pergerakan tanah ini disusun berdasarkan hasil tumpang susun (overlay) antara peta zona kerentanan gerakan tanah dengan perkiraan curah hujan dari BMKG.

Menurut informasi yang didapat dari PVMBG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi), daerah potensi pergerakan tanah di wilayah Jakarta berada pada zona menengah.

Di mana, zona menengah tersebut berada pada 10 titik wilayah Jakarta yaitu:

1. Jakarta Selatan meliputi wilayah Kecamatan Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, dan Pesanggrahan.

2. Jakarta Timur meliputi wilayah Kecamatan Kramat Jati, dan Pasar Rebo.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: BPBD DKI Jakarta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X