BSU Rekanaker Gagal Cair Ke Rekening Pekerja? Ini 2 Solusi yang Ditawarkan Kemnaker

- Sabtu, 24 September 2022 | 08:53 WIB
BSU Rekanaker Gagal Cair Ke Rekening Pekerja? Ini 2 Solusi yang Ditawarkan Kemnaker (Tangkap layar Instagram.com/ @kemnaker)
BSU Rekanaker Gagal Cair Ke Rekening Pekerja? Ini 2 Solusi yang Ditawarkan Kemnaker (Tangkap layar Instagram.com/ @kemnaker)

AYOJAKARTA.COM - BSU tahap II merupakan kelanjutan dari dana bantuan tahap I yang diberikan oleh pemerintah.

Bantuan ini bertujuan untuk menjaga daya beli pekerja atau buruh dalam memenuhi kebutuhan hidupnya setelah kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak), sejak tanggal 3 September 2022.

Tak hanya sampai itu, BSU juga menjadi salah satu program untuk meringankan para pekerja dalam memenuhi keperluan sehari-hari sebagai akibat dari dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Program BSU ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada para pekerja dan pengusaha yang telah menyertakan para pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Loker Terbaru September 2022: Dicari Customer Service Lulusan SMA dan SMK, Buruan Daftar di Sini!

Melalui laman Instagram resminya (Jumat 23/9/2022), Kemnaker memberikan solusi jika dana BSU tidak cair karena masalah rekening.

BSU Rekanaker Gagal Tersalurkan karena Rekening Bermasalah? Ini Solusinya,” tulis Instagram @kemnaker.

Kemnaker menjelaskan ada dua solusi jika dana BSU 2022 gagal tersalurkan karena masalah rekening.

Dikutip AyoJakarta.com dari Instagram @kemnaker (24/9/2022), pertama-tama para pekerja penerima BSU dapat menyampaikan pemutakhiran atau perbaikan data rekening melalui HRD perusahaan.

Halaman:

Editor: Fathul Amanah

Sumber: Instagram @kemnaker

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X