Harga Bakal Naik, Menparekraf Sandiaga Sarankan Penjual Mie Instan Siapkan Inovasi

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:07 WIB
Mie instan yang banyak digemari oleh masyarakat (wikimedia.org/Gunawan Kartapranata)
Mie instan yang banyak digemari oleh masyarakat (wikimedia.org/Gunawan Kartapranata)

AYOJAKARTA.COM—Menyusul kabar mie instan akan naik hingga 3 kali lipat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Uno, turut berkomentar.

“Anak kos siap-siap. Dan untuk pelaku ekonomi kreatif kuliner yang berjualan mie instan, siapkan strategi dan inovasi, “tegas Sandiaga Uno dalam akun instagramnya @sandiuno, Rabu 10 Agustus 2022.

Menurut Sandiaga, dampak dari ketidakstabilan ekonomi global karena perang Rusia-Ukraina, ini akan berpengaruh pada harga mie instan dalam negeri. Namun jangan sampai membuat pasrah.

Baca Juga: Mie Instan Picu Tumor Payudara, Mitos atau Fakta?

“Justru harus menjadi momentum bagi kita untuk mengoptimalkan  sumber pangan dan berbagai produk ekonomi kreatif lokal sehingga kita tidak terus menerus ketergantungan dengan bahan baku impor, “tandas Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberi sinyal kenaikan harga mie instan hingga hingga 3 kali lipat.

Kendati belum ada kepastian tentang kenaikan tersebut akan terjadi kapan, namun pernyataan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo tak urung membuat was-was.

Baca Juga: Kuliner Ramadan: Dalam Sehari Omzet Penjual Mie Golosor Capai Rp200 Juta

Kenaikan harga mie ini dipicu dampak perang Ukrainia dan Rusia yang menghambat pasokan gandum mereka ke luar Negara lain.

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: @sandiuno, YouTube Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X