Saksi Kompak Sudutkan Ferdy Sambo, Benarkah Kebenaran akan Terungkap? Simak Ulasanya Berikut ini

- Selasa, 29 November 2022 | 15:43 WIB
Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri menanggapi terkait perbedaan kesaksian dari masing-masing saksi yang disampaikan di persidangan Ferdy Sambo. (YouTube.com/metrotvnews)
Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri menanggapi terkait perbedaan kesaksian dari masing-masing saksi yang disampaikan di persidangan Ferdy Sambo. (YouTube.com/metrotvnews)

AYOJAKARTA.COM -- Kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua masih terus berjalan, fakta tembak-menembak antar polisi pun semakin terbantahkan.

Hal itu terlihat saat para saksi yang dihadirkan di persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, mulai menyudutkan pihak Ferdy Sambo.

Sebelumnya Ferdy Sambo menyebutkan bahwa telah terjadi tembak menembak antara Brigadir Yosua dengan Bharada Eliezer. Namun pernyataan yang diberikan oleh para saksi pun seakan menepis semua itu.

Baca Juga: Warganet Dibuat Merinding, Ridwan Soplanit Tanya ke Ferdy Sambo: Kenapa Kami Harus Dikorbankan?

Dilansir dari AyoJakarta.com dari kanal YouTube metrotvnews pada Selasa, 29 November 2022, Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri menanggapi terkait perbedaan kesaksian dari masing-masing saksi yang disampaikan di persidangan.

Menurutnya hakim pada saat membuat suatu keputusan akan mengatakan terbukti sah dan meyakinkan berdasar pada hasil dari persidangan yang telah digelar selama ini.

"Hakim ketika membuat keputusan akan mengatakan terbukti sah dan meyakinkan, sah berarti mengandalkan kebenaran alat bukti. Nah, barusan sudah dikatakan bahwa ada satu alat bukti yaitu senjata yang sudah tidak lagi bisa ditemukan," ujar Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri.

Baca Juga: Mengaku Tak Tahu Kejadian di Duren Tiga Lebih Awal, Ferdy Sambo Bilang Begini Kepada Arif Rachman

"Jadi terkait dengan sah katakanlah sedikit gamang, tinggal lagi pada meyakinkan, meyakinkan memang menyangkut pada proses berpikir hakim, kesanggupan hakim," kata Reza.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: YouTube metrotvnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X