Tak Terima dengan Tuntutan JPU Terhadap Ferdy Sambo, Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso: Harusnya Hukuman Mati!

- Rabu, 25 Januari 2023 | 11:22 WIB
Tak Terima dengan Tuntutan JPU Terhadap Ferdy Sambo, Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso: Harusnya Hukuman Mati! (Instagram @santososugengteguh)
Tak Terima dengan Tuntutan JPU Terhadap Ferdy Sambo, Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso: Harusnya Hukuman Mati! (Instagram @santososugengteguh)

AYOJAKARTA.COM - Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso mengkritisi tuntutan dari jaksa penuntut umum terhadap para terdakwa kasus pembunuhan terhadap Brigadir J.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum telah menjatuhi tuntutan pidana terhadap Ferdy Sambo dengan hukuman penjara seumur hidup.

Kemudian, tiga terdakwa atas nama Putri Candrawathi, Kuat Maruf dan Ricky Rizal dijatuhi tuntutan hukuman pidana delapan tahun penjara.

Sementara itu, Richard Eliezer dituntut dengan hukuman 12 tahun penjara karena berperan sebagai eksekutor dalam pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Ketua IPW Bongkar Siasat Licik Jaksa, Begini Caranya Agar Ferdy Sambo Tidak Dihukum Seumur Hidup

Dikutip AyoJakarta dari Suara.com pada Rabu (25/1/2023), Sugeng Teguh Santoso menyampaikan bahwa dirinya satu suara dengan Kamaruddin Simanjuntak selaku pengacara keluarga Brigadir J.

"(Makanya) saya setuju dengan Pak Kamaruddin (Kamaruddin Simanjuntak), bahwa ada sesuatu nih sama Kejaksaan," ujar Sugeng Teguh Santoso.

Ia berpendapat bahwa tuntutan terhadap Richard Eliezer sudah tepat, tetapi tidak adil apabila mempertimbangkan perannya di persidangan.

"Terkait Eliezer, pendapat saya tuntutan itu tepat tapi tidak adil. Tepatnya karena Eliezer itu pelaku, tidak ada alasan pembenar, tapi karena dia yang membongkar kasus ini, maka dia mendapat keringanan," terangnya melanjutkan.

Halaman:

Editor: Fathul Amanah

Sumber: suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X