Kemnaker Beri Peringatan Maksimal Pengambilan Dana BSU, Simak Penjelasannya di Sini

- Senin, 5 Desember 2022 | 18:38 WIB
Ilustrasi, pencairan bantuan Kemnaker berupa Subsidi Gaji/Upah (BSU) masih terus berlangsung pada bulan Desember 2022. (Pixabay)
Ilustrasi, pencairan bantuan Kemnaker berupa Subsidi Gaji/Upah (BSU) masih terus berlangsung pada bulan Desember 2022. (Pixabay)

AYOJAKARTA.COM – Pencairan bantuan pemerintah berupa Subsidi Gaji/Upah (BSU) masih terus berlangsung pada bulan Desember 2022.

Namun, pemerintah melalui Kemnaker memberi peringatan kepada para penerima BSU 2022 terkait dengan pencairan dana pada bulan ini.

Dana BSU diberikan oleh pemerintah untuk seluruh pekerja di Indonesia yang memenuhi syarat penerimaan BSU.

Baca Juga: BSU 2022 Rp600 Ribu Diambil di Kantor Pos Paling Telat 20 Desember, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di Sini

Untuk mengetahui apakah pekerja/buruh memenuhi syarat dan telah ditetapkan sebagai penerima BSU tahun 2022, para pekerja bisa cek pada tautan http://www.kemnaker.go.id.

Syarat pertama agar pekerja dapat menerima BSU adalah harus terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan. Pekerja juga bisa cek apakah menrima BSU atau tidak di tautan http://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Selain itu para pekerja juga bisa melakukan cek mandiri melalui aplikasi PosPay yang dapat diunduh pada Playstore atau App Strore.

Baca Juga: Ada 1 Juta Pekerja Belum Ambil Dana BSU 2022, Segera Ambil Deh Paling Lambat 20 Desember di Kantor Pos

Dilansir AyoJakarta.com dari akun Instagram @kemnaker, Kemnaker menghimbau kepada para pekerja yang sudah terdaftar ke dalam data penerima BSU untuk segera mengambil dana bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: Instagram @kemnaker

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X