Ada 1 Juta Pekerja Belum Ambil Dana BSU 2022, Segera Ambil Deh Paling Lambat 20 Desember di Kantor Pos

- Senin, 5 Desember 2022 | 08:14 WIB
Ada 1 Juta Pekerja Yang Belum Ambil Dana BSU 2022, Segera Ambil Deh Paling Lambat Tanggal 20 Desember di Kantor Pos (ayobandung)
Ada 1 Juta Pekerja Yang Belum Ambil Dana BSU 2022, Segera Ambil Deh Paling Lambat Tanggal 20 Desember di Kantor Pos (ayobandung)

AYOJAKARTA.COM – Masih sekitar 1 juta pekerja atau buruh yang memenuhi syarat sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 yang belum mengambil Bantuan Langsung Tunai atau BLT Subsidi Gaji tersebut.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengimbau para pekerja segera mencairkan dana BSU 2022 karena batas akhir pengambilan BLT Subsidi Gaji itu hanya sampai 20 Desember 2022.

“Mengingatkan kepada para pekerja atau buruh yang memenuhi syarat BSU yang belum mengambil dananya untuk segera mendatangi Kantor Pos terdekat, sebab batas akhir pengambilan dana BSU adalah tanggal 20 desember 2022,” kata Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Indah Anggoro Putri, lewat siaran pers yang diterima Ayojakarta.

Baca Juga: Perwira Paspampres Mayor BF yang Bikin Panglima TNI Murka Karena Perkosa Prajurit Kostrad Disidik Puspomad

Baca Juga: Rizal Ramli Diundang Jokowi ke Resepsi Pernikahan Kaesang dan Erina, Tapi Tak Bisa Datang, Kenapa Hayo?

Berdasarkan data Kemnaker, sampai dengan akhir November, sudah 11,6 juta pekerja atau buruh yang menerima BSU senilai Rp600 per orang dari pemerintah. Bantuan tersebut disalurkan lewat anggoa Himpunan Bank Milik Negara atau HImbara dan Kantor Pos milik PT Pos Indonesia di seluruh Tanah Air.

“Saat ini masih terdapat kurang lebih 1 juta orang pekerja atau buruh yang memenuhi syarat namun belum mengambil dana bantuan BSUnya,” kata Indah Anggora Putri.

Jadi silakah cek deh apakah kalian termasuk kategori pekerja atau buruh yang memenuhi syarat dan telah ditetapkan sebagai penerima BSU 2022.

Salah satu syarat pekerja atau buruh yang dapat menerima BLT Subsidi Gaji itu adalah terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X