Kuburan Bansos Presiden di Depok, Ada 3,4 Ton Beras, Sagu dan Telur Dipendam

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:17 WIB
Penguburan Bansos Presiden di Depok. (Dok. Tribratanews.polri.go.id)
Penguburan Bansos Presiden di Depok. (Dok. Tribratanews.polri.go.id)

AYOJAKARTA.COM—Polda Metro Jaya dan Tim Inspektorat Kementerian Sosial (Kemensosa) melakukan pengecekan kasus kuburan paket bantuan sosial (Bansos) Presiden Joko Widodo di sebuah lahan tak jauh dari gudang JNE, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Rabu (3/8/2022).

Dari hasil pengecekan disebutkan ada sebanyak 3,4 ton beras yang dikubur. Selain beras yang sudah tercecer ataupun masih dalam karungan, ditemukan pula sagu dan telur.

Baca Juga: Mima Shafa, Anak Mona Ratuliu Coba Bunuh Diri karena Alami Depresi 7 Tahun Lamanya. Kuncinya Bertahan!

Pantauan Suara.com, Rabu (3/8/2022), terlihat Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Auliansyah Lubis dan Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar hadir di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB. Tidak hanya itu, terlihat pula pihak lain seperti Kementerian Sosial, JNE, hingga pemilik lahan bernama Rudi Samin berada di lokasi.

Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Auliansyah Lubis saat melakukan pengecekan ke lokasi, Rabu (3/8/2022) menjelaskan dari informasi yang diperolehnya, muncul data 3,4 ton beras yang dipendam.

"Hasil sementara yang kami dapat dari keterangan JNE, itu 3,4 ton," kata Kombes Auliansyah.

Baca Juga: Link Trailer dan Jadwal Rilis Sayap-Sayap Patah Nicholas Saputra dan Ariel Tatum Terinspirasi Kisah Nyata

Untuk mengolah informasi lebih lanjut, tegas Auliansyah pihaknya meminta keterangan ahli guna memastikan apakah ada barang lain selain beras yang terpendam di lahan tersebut.

Masih terlihat garis polisi membentang tak jauh dari lubang yang digali sebagai tempat pemendaman paket Bansos. Petugas juga terlihat membuka terpal yang berada di dekat garis polisi untuk melihat kondisi beras yang ada.

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: Suara.com, SuaraJakarta.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X