Ngeri Banget Deh, Begini Perintah Ferdy Sambo kepada Bharada Eliezer untuk Menembak Brigadir Yosua

- Rabu, 30 November 2022 | 16:32 WIB
Bharada Richard Eliezer ketika bersaksi di  sidang perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J (pmjnews/fjr)
Bharada Richard Eliezer ketika bersaksi di sidang perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J (pmjnews/fjr)

AYOJAKARTA.COM – Bharada Richard Eliezer menceritakan bagaiamana awal mula dia mendapatkan perintah dari Ferdy Sambo, ketika itu jenderal bintang dua dengan jabatan Kadiv Propam Polri, untuk menembak Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Cerita Bhayangkara Dua (Bharada) E diungkapkan saat Richard menjadi saksi dalam sidang perkara pembunuhan berencana terhadap Yosua alias Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu 30 November 2022.

Awal cerita bermula ketika Richard duduk di sofa ruang keluarga bersama Ferdy Sambo (FS). Sementara Ricky, Kuat, dan Yosua masih berada di lantai bawah.

Baca Juga: Hakim Heran Begitu Berkuasanya Ferdy Sambo Sehingga Bisa Ubah Berita Acara Interogasi Pembunuhan Yosua

Baca Juga: Detik-detik Rekaman di CCTV Sebelum Yosua Ditembak di Rumah Dinas Ferdy Sambo

“Seingat saudara, Kuat, almarhum masih di bawah?,” tanya hakim ke Richard di PN Jaksel, Rabu (30/11/2022).

“Iya masih di bawah. Pak FS ini bilang ke saya ‘kamu tahu nggak, ada kejadian apa di rumah saya?’ Saya bilang 'Siap, saya tidak tahu bapak’,” jawab Richard.

“Tidak lama kemudian Ibu PC datang dan duduk di samping Pak FS di sofa panjang. Baru dia bilang, nangis Yang Mulia, ‘Yosua sudah melecehkan ibu di Magelang’. Dengar itu saya kaget, takut juga Yang Mulia karena posisinya kami yang ajudan yang ada di Magelang saat itu. ‘urang ajar ini, kurang ajar, dia sudah tidak menghargai saya. Dia menghina harkat dan martabat saya,” ungkap Richard.

“Dia (FS) bicara sambil emosi, sambil nangis mukanya merah. Jadi setiap abis bicara, dia ada sisi diam untuk nangis. Baru dia ngomong 'memang harus dikasih mati anak ini'. Dia bilang begitu ke saya,” tambah Richard seperti dilansir pmjnews.com.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X