6 Fakta Unik di Balik Layar Pembuatan Film Bullet Train yang Dibintangi oleh Brad Pitt

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:09 WIB
6 Fakta Unik di Balik Layar Pembuatan Film Bullet Train (Instagram@bullettrainmovie)
6 Fakta Unik di Balik Layar Pembuatan Film Bullet Train (Instagram@bullettrainmovie)

AYOJAKARTA.COMBullet Train adalah sebuah film aksi baru yang dibintangi Brad Pitt yang berlatar di dalam sebuah kereta api tercepat di dunia.

Bullet Train merupakan film yang menarik untuk disaksikan, penuh dengan adegan aksi yang mengesankan, dengan alur cerita yang bagus dan sedikit bumbu-bumbu komedi didalamnya.
 
Banyak yang tidak mengetahui film Bullet Train yang disutradarai oleh David Leitch ini punya beberapa kejadian menarik yang penuh dengan kegagalan casting, bersama dengan draft cerita asli yang jauh berbeda.
 
 
Sehingga, Bullet Train berevolusi secara drastis selama proses produksinya, dan kisah di balik layar film ini mungkin sebenarnya lebih menarik daripada film itu sendiri.
 
Dikutip oleh AyoJakarta.com dari laman screenrant.com, Kamis (11/8/2022), berikut enam fakta unik di balik layar pembuatan film Bullet Train:
 
1. Sang Sutradara David Leitch Dulunya Aktor Pemeran Pengganti Brad Pitt
 
 
Sebelum menjadi seorang sutradara hollywood, David Leitch adalah seorang aktor pemeran pengganti.
 
Leitch bahkan sempat menjadi peran pengganti Brad Pitt di film Fight Club, Troy, Ocean's Eleven, dan beberapa lainnya.
 
Sang aktor utama, Brad Pitt pun berbagi kisahnya mengenai bagaimana rasanya disutradarai oleh mantan pemeran penggantinya dulu.
 
 
"Dia melatih saya untuk adegan pertarungan, dan di satu sisi, dia membantu saya mengembangkan karakter; sekarang dia adalah sutradara dengan gayanya sendiri dan bahasanya sendiri. dan saya melayani dia, dia bosnya." kata Brad Pitt.
 
2. Lady Gaga Hampir Dicasting Untuk Berperan di Bullet Train
 
Lady Gaga dikabarkan hampir mendapatkan peran di film Bullet Train, meskipun dirinya tidak mengungkapkan karakter apa yang ditawarkan.
 
 
Leitch mengungkapkan bahwa bintang pop itu sedan dalam pembicaraan awal untuk membintangi film tersebut, tetapi tidak berhasil karena kepadatan jadwal syuting Lady Gaga untuk berperan di House of Gucci.
 
3. Adegan Pertarungan Terinspirasi oleh Jackie Chan
 
Sejak 2014, setiap film aksi yang dijalaninya, ia mencoba meniru gaya bertarung Jackie Chan, bahkan di film yang diperankan oleh Leitch sendiri yang berjudul Atomic Blonde.
 
 
Leitch menjelaskan bahwa dirinya dipengaruhi oleh Jackie Chan dalam menentukan urutan gerakan pertarungan yang memadukan pertarungan dan komedi.
 
Leitch menjelaskan, "Ada sedikit komedi fisik. Perkelahian dirancang untuk meningkatkan karakter yang diperankan. Kami di sini untuk bersenang-senang di dalam kereta cepat ini." ujarnya
 
4. Leitch Sempat Berpikiran Dirinya Tidak Akan Bisa Mendatangkan Brad Pitt
 
 
Meskipun Leitch dan Brad Pitt sudah bekerjasama dalam enam film, Leitch masih memiliki rasa takut bahwa Brad Pitt akan menolak tawaran yang ia tawarkan.
 
Sang sutradara sangat tahu bahwa peran tersebut harus diperankan oleh Brad Pitt, dirinya mengakui, "Ada kecemasan saat menawarkannya".
 
Brad Pitt selalu ditawari peran yang tidak terhitung jumlahnya oleh setiap studio.
 
 
Leitchpun sempat merasa heran, mengapa Brad Pitt menerima tawaran untuk bermain di Bullet Train ketimbang tawaran lainnya.
 
Ia tercengang ketika mendapat telepon dari Brad Pitt sendiri, yang sangat bersemangat untuk menggarap film Bullet Train bersama dirinya.
 
5. Brad Pitt Dibayar $20 juta dollar
 
 
Meskipun Brad Pitt bersemangat untuk berpartisipasi dalam Bullet Train, dirinya tidak akan melakukannya dengan bayaran yang minim.
 
Brad Pitt adalah aktor yang bankable dan dapat dijamin kehadirannya akan menarik banyak penonton.
 
Leitch berkata, ribuan orang bisa rela datang menonton film hanya untuk menyaksikan dirinya (Brad Pitt) berakting saja.
 
 
6. Keanu Reeves Hampir Menjadi Cameo
 
Film ini menampilkan pemain yang bervariasi, tetapi dibelakangnya terdapat juga penumpang kereta yang wajahnya terlihat familiar.
 
Bahkan dibarisan penumpang juga terdapat beberapa wajah terkenal seperti Channing Tatum dan Ryan Reynolds, namun menurut Entertainment Weekly, ada satu cameo yang direncanakan yang sayangnya tidak terjadi.
 
Karena jika terjadi, cameo itu akan menjadi sebuah reuni Speed, antara Sandra Bullock dan Keanu Reeves.
 
Itulah seputar 6 fakta unik dibalik layar pembuatan film bullet train. *** (Arif Nurrohman)

Editor: Desi Kris

Sumber: screenrant.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X