Balas Nikita Mirzani, Najwa Shihab Beberkan Bukti 7 Poin Aturan Polri, Salah Satunya Pamer Kekayaan

- Sabtu, 24 September 2022 | 15:12 WIB
Nikita Mirzani Coba Senggol Najwa Shihab, Warganet Cibir Bukan Level! (Kolase Instagram.com/@nikitamirzanimawardi_172 dan @najwashihab)
Nikita Mirzani Coba Senggol Najwa Shihab, Warganet Cibir Bukan Level! (Kolase Instagram.com/@nikitamirzanimawardi_172 dan @najwashihab)

AYOJAKARTA. COM - Dalam sebuah acara, Presenter Najwa Shihab menyentil gaya hidup oknum polisi yang bergaya mewah ini ramai disorot oleh publik di media sosial.

Dimana gaji para oknum polisi tersebut tak sesuai dengan gaya hidup hedon itu. Sentilan Nana ditunjukan mulai dari istri oknum polisi yang memamerkan sepeda dengan harga ratusan juta sampai oknum polisi yang memamerkan jam tangan mahal.

Kemudian pernyataan Najwa Shihab itu dianggap berlebihan oleh Nikita Mirzani dalam kritikan pedas nya terhadap anggota kepolisian.

Baca Juga: Tidak Terima Di ‘Pecat’ Ferdy Sambo Ajukan Gugatan, Polri: Putusan PTDH Sudah Final

Dikutip dari akun instagram @najwashihab (23/09/2022) tampak terlihat bahwa Nana meraih penghargaan Public Figure Inspiratif Terpopuler.

Setelah menerima piala penghargaan tersebut Nana, lantas menyampaikan ucapan terima kasih dan ia juga singgung soal virus dusta dalam pidatonya.

"Alhamdulillahirobbilalamin,,,Terima kasih banyak atas penghargaan ini. Teman-teman, hari-hari ini di tengah tsunami informasi dan virus dusta yang meracuni udara, saya percaya salah satu tugas jurnalisme adalah menggaungkan suara publik. Sesederhana itu sebetulnya yang saya lakukan dan dilakukan oleh begitu banyak jurnalis lain. Menyuarakan apa yang kami anggap penting," kata Najwa Shihab saat menerima penghargaan tersebut.

Baca Juga: Fakta Unik dan Menarik Pemeran Sendok Ajaib ' The Golden Spoon' Terinspirasi Dari Webcomic

Sementara itu, menurutnya ada banyak kebenaran manis dan pahit dan seluruh kebenaran tersebut harus dibicarakan secara bersama-sama.

"Dalam upaya untuk membicarakan kebenaran, selalu ada usaha untuk merobohkan nyali lewat intimidasi. Beragam intimidasi, macam-macam bentuk intimidasinya. Tapi tujuannya selalu satu, membangun rasa ngeri, menakut-nakuti supaya kita berhenti," ungkap Nana.

Pasalnya baru-baru ini, Nana kembali buat heboh usai bacakan 7 larangan Polri pamer kemewahan yang dikutip dari akun @insta_julid (24/9) diantara nya sebagai berikut :

1. Tidak menunjukkan, memakai, memamerkan barang-barang mewah dalam kehidupan sehari-hari baik dalam interaksi sosial di kedinasan maupun di area publik.

Baca Juga: Menjadi Trending di Twitter, WayZenNi Puji Perlakuan Indra Herlambang Kepada WayV di Acara ITA 2022

2. Senantiasa menjaga diri, menempatkan diri pola hidup sederhana di lingkungan institusi Polri ataupun kehidupan bermasyarakat.

3. Tidak mengunggah foto atau video pada medsos yang menunjukkan gaya hidup yang hedonis karena dapat menimbulkan kecemburuan sosial.

4. Menyesuaikan norma hukum, kepatutan, kepantasan, dengan kondisi lingkungan tempat tinggal.

5. Menggunakan atribut Polri yang sesuai dengan pembagian untuk penyamarataan.

Baca Juga: Lama Bungkam soal Isu Perselingkuhannya, Reza Arap Buka Suara Kondisi Rumah Tangganya Bersama Wendy Walters

6. Pimpinan kasatwil, perwira dapat memberikan contoh perilaku dan sikap yang baik, tidak memperlihatkan gaya hidup yang hedonis, terutama Bhayangkari dan keluarga besar Polri.

7. Dikenai sanksi yang tegas bagi anggota Polri yang melanggar.

Lantaran beberapa waktu lalu artis Nikita Mirzani sempat menyinggung presenter Najwa Shihab.

Menurut Nikita Mirzani, ia menganggap Najwa Shihab lebih menggebu-gebu urus kasus Sambo di banding kasus lainnya. ***

Editor: Dian Naren

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X