Ferdy Sambo Ngotot Cuma Perintahkan Hajar, Soleman B Ponto: Richard Eliezer Didesain Hanya Untuk Tembak Mati

- Rabu, 25 Januari 2023 | 14:56 WIB
Ferdy Sambo Ngotot Cuma Perintahkan Hajar, Soleman B Ponto: Richard Eliezer Didesain Hanya Untuk Tembak Mati (tangkapan layar YouTube BeritaSatu)
Ferdy Sambo Ngotot Cuma Perintahkan Hajar, Soleman B Ponto: Richard Eliezer Didesain Hanya Untuk Tembak Mati (tangkapan layar YouTube BeritaSatu)

AYOJAKARTA.COM - Pleidoi atau nota pembelaan yang dibacakan oleh Ferdy Sambo pada Selasa (24/1/2023) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjadi sorotan masyarakat.

Melalui pembelaannya, Ferdy Sambo terus melimpahkan semua kesalahannya kepada mantan ajudannya, yakni Richard Eliezer.

Salah satunya adalah mengenai perintah ‘hajar’ yang diucap oleh Ferdy Sambo saat eksekusi Brigadir J.

Baca Juga: Soleman B Ponto Ungkap Richard Eliezer Miliki Pangkat Sangat Rendah yang Mengharuskan Tak Boleh Berpikir

Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Laksamana Muda (Purn.) Soleman B Ponto turut mengomentari keterangan Ferdy Sambo.

Dikutip AyoJakarta.com dari program Obrolan Malam di kanal YouTube BeritaSatu, Soleman B Ponto menyinggung soal situasi Eliezer yang mana pada saat itu masih berstatus sebagai ajudan Sambo.

“Kita harus melihat Eliezer ini adalah Bharada yang pangkatnya paling rendah di Brimob. Brimob ini adalah satuan yang semi militer, beda dengan polisi lalu lintas,” singgung Soleman B Ponto. 

Baca Juga: Soleman Ponto Curigai Jaksa: Semula Tegas Tiba-Tiba Turun saat Beri Tuntutan pada Ferdy Sambo, Apa Alasannya?

Tidak hanya itu, Soleman juga menyoroti soal pertemuan Eliezer dengan Sambo sebelum peristiwa penembakan terjadi.

Halaman:

Editor: Desi Kris

Sumber: YouTube BeritaSatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X