Dear Pengguna WA Android dan iPhone, Ada Pesan Genting dari WhatsApp

- Selasa, 27 September 2022 | 08:46 WIB
Ilustrasi, pengguna WA di Android dan iOS, WhatsApp berikan pesan genting terkait dukungan sistem operasi yang mulai berlaku 24 Oktober mendatang. (Pexels/Torsten Dettlaff)
Ilustrasi, pengguna WA di Android dan iOS, WhatsApp berikan pesan genting terkait dukungan sistem operasi yang mulai berlaku 24 Oktober mendatang. (Pexels/Torsten Dettlaff)

AYOJAKARTA.COM - Mulai bulan depan, platform messaging WhatsApp (WA) akan mulai membatasi beberapa jenis ponsel, termasuk Android dan iPhone.

Bukan tanpa alasan, WhatsApp mengatakan bahwa karena pembaruan fitur, aplikasi hanya akan berfungsi di ponsel tertentu.

Melalui halaman Pusat Bantuan, WhatsApp merekomendasikan agar aplikasi berjalan di ponsel versi baru. Akibatnya, ponsel versi lama tidak lagi dapat menggunakan WA.

Baca Juga: Istri Kelima Soekarno Keceplosan Soal Rencana Saat Peristiwa G30S PKI : Bapak Juga Ada Disini

WhatsApp merekomendasikan pengguna Android untuk memperbarui sistem operasi ke setidaknya 4.1. Sedangkan untuk iPhone, setidaknya HP menjalankan iOS 12.

WhatsApp mengatakan secara teratur memperbarui aplikasinya untuk menghadirkan fitur andalannya.

Sementara itu, WhatsApp juga sedang meninjau sistem operasi yang didukung. WhatsApp melihat ini sebagai hal yang wajar bagi sebuah perusahaan teknologi untuk menawarkan fitur-fitur terbaru untuk menarik minat pengguna.

Baca Juga: Cara Agar WhatsApp Terlihat Offline, Mudah Banget Tanpa Ketahuan Online di WA

Jika dipaksa berjalan di sistem operasi lawas, WhatsApp memperingatkan bahwa aplikasi tidak akan berjalan secara maksimal.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Status dari WhatsApp, Apakah Berbahaya?

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:17 WIB
X