BSU Tahap 1-3 Sudah Cair, Kapan BSU Tahap 4 Masuk Rekening?

- Kamis, 29 September 2022 | 07:29 WIB
Ilustrasi, BSU tahap 1-3 sudah cair, kini akan berlangsung pencairan BSU tahap 4. (Pixabay/Iqbalnuril)
Ilustrasi, BSU tahap 1-3 sudah cair, kini akan berlangsung pencairan BSU tahap 4. (Pixabay/Iqbalnuril)

AYOJAKARTA.COM – Presiden Jokowi menyampaikan penyaluran BSU akan terus dipercepat, terutama untuk daerah-daerah yang jauh dari ibu kota.

Dikutip dari laman Instagram @kemnaker (29/9/2022), Menaker Ida Fauziyah menambahkan, BSU disalurkan kepada para pekerja dari Sabang sampai Merauke yang memenuhi ketentuan sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 10 Tahun 2022.

Bantuan Subsidi Upah atau yang biasa dikenal juga sebagai BSU adalah program bantuan uang tunai yang diberikan oleh pemerintah untuk para pekerja yang memenuhi persyaratan.

Baca Juga: Bupati Anne Ratna Mustika: Selamat Menempuh Hidup Baru

Program bantuan pemerintah ini pertama kali diluncurkan pada awal masa pandemi COVID-19 dengan tujuan untuk mendukung pemulihan ekonomi negara.

Pada tahun ini BSU dicairkan seiring kenaikan BBM. BSU tahap 1-3 sudah dicairkan pada bulan September tahun 2022, pencairan akan dilaksanakan secara bertahap berdasarkan data yang diterima Kementerian Ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Diketahui untuk bantuan subsidi gaji/upah BSU 2022 tahap 1-3 sudah disalurkan kepada 7.077.550 pekerja atau buruh (48,3%).

Baca Juga: Dispatch Bongkar Foto Pacar Park Min Young yang Kabarnya Super Tajir, Ini Sosoknya!

Setelahnya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bakal mencairkan BSU tahap 4.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X