Jangan Khawatir, Seleksi CPNS 2023 Tenaga Honorer akan Dipisah dengan Pelamar Umum, Benarkah Lebih Mudah?

- Jumat, 18 November 2022 | 14:17 WIB
Ilustrasi syarat dan ketentuan, serta dokumen yang diperlukan bagi tenaga honorer untuk bisa diangkat menjadi CPNS 2023. (Freepik/syarifahbrit)
Ilustrasi syarat dan ketentuan, serta dokumen yang diperlukan bagi tenaga honorer untuk bisa diangkat menjadi CPNS 2023. (Freepik/syarifahbrit)

AYOJAKARTA.COM - Pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS dan PPPK sudah direncanakan oleh pemerintah dan bahkan sudah dilaksanakan sejak beberapa saat lalu.

Sebelumnya, pengadaan CPNS 2023 menjadi pertanyaan, khususnya para tenaga honorer yang sudah menunggu untuk diangkat menjadi ASN setelah pengabdian lama mereka.

Hingga saat ini, pertanyaan tentang pengangkatan tenaga honorer pada CPNS 2023 masih berputar-putar di kepala sebagian orang.

Baca Juga: Syarat Umum Bagi Lulusan SMA yang Ingin Mengikuti Seleksi CPNS Kemenkumhan 2023, Info Lengkap Klik di Sini!

Banyak orang yang ingin mengetahui apakah seorang tenaga honorer bisa diangkat menjadi CPNS 2023 secara langsung.

Faktanya, pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS atau PPPK tidak dilaksanakan secara langsung, melainkan masih harus melewati tahapan seleksi.

Adapun tahapan seleksi dari tenaga honorer yang akan diangkat menjadi CPNS meliputi seleksi administrasi, disiplin, integritas, kesehatan, dan kompetensi.

Baca Juga: Calon ASN Harus Siapkan Sertifikat ini untuk Pendaftaran CPNS 2023

Tahapan seleksi tersebut berlaku untuk semua tenaga honorer yang ingin diangkat menjadi CPNS 2023 atau PPPK.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X