Gubernur Anies sebut Udara Jakarta jadi Buruk Imbas Wilayah Lain

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:59 WIB
Ilustrasi udara di Kota Jakarta. (Pixabay)
Ilustrasi udara di Kota Jakarta. (Pixabay)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM- Indeks kualitas udara di DKI Jakarta dikabarkan buruk. Namun, Gubernur DKI Anies Baswedan menilai hal itu sebagai imbas dari wilayah lain.

Menurut dia, soal udara Jakarta yang kotor, perlu dicermati lebih jauh mengenai emisi di dalam kota dan pergerakan dari wilayah lain yang datang ke Jakarta.

“Jadi, ada memang emisi dari dalam kota, tapi juga ada pergerakan dari berbagai wilayah,” kata Anies kepada awak media di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Melansir Republika-jaringan Ayojakarta.com, Kamis (23/6), Anies mengajak semua pihak agar bisa kritis melihat dan menyaring informasi.

Ditanya kondisi Jakarta yang bersih, Anies menjawab jelas belum hingga saat ini. Terlebih, saat masih banyak emisi kendaraan bermotor di Jakarta.

“Belum. Jelas tidak (bersih). Karena itu, selama empat tahun ini kita genjot serius soal transprotasi umum. Tujuannya adalah untuk mengurangi yang terjadi di kota kita,” katanya.

Baca Juga: Spanduk Bergambar Foto Anies Bersama Presiden-Presiden Indonesia Diturunkan Satpol PP Jakarta Timur

Anies menerangkan, jika ada satu hari yang muncul terkait udara Jakarta yang buruk, diperkirakannya ada kondisi landai pada hari selanjutnya. Jika tidak, dia melanjutkan, dipastikan ada kondisi khusus yang terjadi pada hari itu.

“Bila kondisinya itu terburuk selama dua bulan dan setiap hari, berarti ada yang salah di kota kita ini,” katanya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X