PNM Serahkan 250 Kentongan Purwokerto ke Ruang Pintar Dukuh Dai

- Kamis, 7 Juli 2022 | 11:21 WIB
PNM Serahkan 250 Kentongan Purwokerto ke Ruang Pintar Dukuh Dai (Istimewa)
PNM Serahkan 250 Kentongan Purwokerto ke Ruang Pintar Dukuh Dai (Istimewa)

AYOJAKARTA.COM - Setelah PT Permodalan Nasional Madani menggelar acara temu kangen Menteri BUMN RI “Kentongan Purwokerto” pada 5 Juli lalu. PNM turut andil dalam pelestarian kesenian di Purwokerto.

Untuk itu, PNM bergerak melakukan program tanggung jawab sosialnya dengan melestarikan kesenian alat musik tradisional kentongan Purwokerto.

PNM memberikan 250 kentongan Purwokerto kepada Ruang Pintar Dukuh Dai, Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (6/7).

Baca Juga: Temu Kangen 'Kentongan Purwokerto', Ketemu Rombongan Erick Thohir dengan Insan PNM Purwokerto

Tujuan kegiatan penyerahan 250 kentongan Purwokerto ini sebagai bentuk melestarikan kesenian daerah Purwokerto khususnya alat musik tradisional Kentongan Purwokerto serta untuk terus mendukung program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PT PNM agar ruang pintar binaan PNM dapat diberdayakan lebih luas.

Penyerahan kentongan Purwokerto tersebut dilakukan oleh Pemimpin Cabang PNM Purwokerto, Rohmat Agus Pranoto serta Pendamping Ruang Pintar Dukuh Dai, Khofifatul Husna.

"Semoga 250 kentongan ini dapat bermanfaat untuk melestarikan kebudayaan melalui alat musik kentongan Purwokerto ini, serta bisa bermanfaat untuk warga ruang pintar Dukuh Dai", ujar Rohmat.

Baca Juga: Direktur Utama PNM Raih Penghargaan iNews Maker Award 2022

“Terimakasih untuk PNM, kebetulan Ruang Pintar Dukuh Dai ini didominasi oleh anak-anak dan remaja yang memiliki peran penting dalam melestarikan budaya lokal Indonesia khususnya Purwokerto”, lanjut Khofifatul.

Halaman:

Editor: Desi Kris

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X