Kartu Prakerja Gelombang 39 Sudah Dibuka, Begini Syarat dan Cara Daftarnya!

- Senin, 1 Agustus 2022 | 15:20 WIB
Program Kartu Prakerja gelombang 39 dibuka (Tangkapan layar prakerja.go.id)
Program Kartu Prakerja gelombang 39 dibuka (Tangkapan layar prakerja.go.id)

AYOJAKARTA.COM - Pendaftaran Gelombang 39 Program Kartu Prakerja telah dibuka sejak Minggu 31 Agustus 2022 siang pukul 12.00 WIB.

Pembukaan pendaftaran ini diumumkan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Bagi masyarakat yang sudah mendaftar program ini melalui laman dashboard.prakerja.go.id/daftar, maka bisa langsung mengklik tulisan 'Gabung Gelombang' pada dashboard Kartu Prakerja.

"Untuk yang belum daftar, segera daftar sekarang untuk bisa gabung di gelombang 39 ini," demikian tulisan di akun Instagram @prakerja.go.id dikutip AyoJakarta.com, Senin, 1 Agustus 2022.

Baca Juga: Cara Melacak Hp Hilang dengan IMEI, Berikut Langkah-langkahnya?

Untuk bisa mendaftar, manajemen pelaksana menetapkan enam persyaratan.

Yaitu Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 tahun ke atas, tidak sedang menempuh pendidikan formal, hingga bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.

Selain itu, disyaratkan adalah orang yang sedang mencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena PHK, atau mereka yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja atau buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Syarat selanjutnya, pendaftar bukanlah Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD. Terakhir, maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam 1 Kartu Keluarga (KK) yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Fathul Amanah

Sumber: Instagram @prakerja.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X