Tanggapi Soal Larangan Orang Luar Jawa Nyapres, Fadli Zon Sindir Luhut Binsar: Politik Identitas?

- Jumat, 23 September 2022 | 11:49 WIB
Fadli - Luhut
Fadli - Luhut

AYOJAKARTA.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon merespons pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan soal tokoh yang memungkinkan untuk menjadi Presiden.

Fadli Zon lantas menanggapi pernyataan Luhut tersebut melalui cuitan akun Twitter miliknya pada Kamis, 22 September 2022 malam.

Fadli Zon menanggapi pernyataan Luhut Pandjaitan soal orang luar Jawa masih sulit untuk menjadi seorang Presiden RI dengan menyinggung soal politik identitas.

Baca Juga: Luhut Sebut Orang Luar Jawa Jangan Jadi Presiden, Ternyata Ini Alasannya: Mustahil!

"Katanya jangan pakai 'politik identitas'?" cuit Fadli Zon yang dikutip ayojakarta.com dari akun Twitter @fadlizon pada Jumat, 23 September 2022.

Luhut Sebut Orang Luar Jawa Jangan Jadi Presiden, Ternyata Ini Alasannya: Mustahil!

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa jika orang di luar Jawa jangan jadi presiden.

Luhut mengungkapkan perihal orang di luar Jawa jangan jadi presiden pada kanal YouTube RGTV bersama Rocky Gerung pada Rabu (21/9/2022). 

"Apa harus jadi presiden aja kau bisa ngabdi? Kan nggak juga, harus tahu diri juga lah, kalau kau bukan orang Jawa," ungkap Luhut.

Halaman:

Editor: Dian Naren

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X