Mulan Jameela Viral Setelah Kritik Konversi Kompor Gas ke Kompor Listrik, Ngaku Wakili Emak-emak

- Sabtu, 24 September 2022 | 08:44 WIB
Mulan Jameela Viral Setelah Kritik Konversi Kompor Gas ke Kompor Listrik, Ngaku Wakili Emak-emak (Instagram/@mulanjameela1)
Mulan Jameela Viral Setelah Kritik Konversi Kompor Gas ke Kompor Listrik, Ngaku Wakili Emak-emak (Instagram/@mulanjameela1)

AYOJAKARTA.COM - Terkait isu bahwa pemerintah akan melakukan pembagian kompor listrik untuk keperluan rumah tangga, anggota Komisi VII DPR RI Mulan Jameela memberikan reaksinya.

Ia mengatakan bahwa kompor listrik tidak cocok digunakan untuk memasak masakan khas Indonesia.

Sebelumnya, Plt Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan uji coba konversi LPG 3 kg ke kompor listrik di tiga kota, yakni Denpasar, Solo, dan salah satu kota di Sumatera.

"Ini uji coba untuk melihat penerimaan masyarakat sekaligus mempelajari aspek tekniknya, misalnya berapa kapasitas daya tungku yang cocok," ujar Dadan.

Baca Juga: Kesaksian Bripka RR: Om Kuat Marah-marah, Putri Candrawathi Berbaring Minta Dipanggilkan Brigadir J, Ada Apa?

Mulan pun menjelaskan bahwa ia sudah memiliki kompor listrik dan mencoba untuk menggunakannya dalam memasak sehari-hari, namun menurutnya, kompor gas tetap sangat diperlukan.

“Ini saya jujur ya, kapasitas saya sebagai Anggota Dewan dan sebagai 'Emak-emak'. Kami di rumah saja punya kompor listrik, tetap tak bisa lepas dari yang gas. Karena masakan Indonesia ya beda, bukan masakan orang bule yang pancinya ya seukuran begitu saja," ucap Mulan dikutip AyoJakarta.com dari YouTube Komisi VII DPR RI Jumat (23/09/22).

Wakili Emak-emak, Mulan Jameela Kritik Program Pemerintah Soal Pergantian Kompor Elpiji Ke Kompor Induksi (YouTube DPR RI)

Mulan meminta agar pemerintah mengkaji ulang tentang rencana konversi gas LPG 3 kg ke kompor listrik, dan tak dilakukan secara tergesa-gesa.

Halaman:

Editor: Fathul Amanah

Sumber: Youtube Komisi VII DPR RI Channel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X