Jelang Sidang Kode Etik Brigjen Hendra Kurniawan yang Digelar Minggu Depan

- Minggu, 25 September 2022 | 20:04 WIB
Sidang kode etik mantan Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Pol Hendra Kurniawan akan digelar dalam kurun waktu dekat ini. (Dok. Istimewa)
Sidang kode etik mantan Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Pol Hendra Kurniawan akan digelar dalam kurun waktu dekat ini. (Dok. Istimewa)

AYOJAKARTA.COM – Sidang kode etik mantan Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Pol Hendra Kurniawan akan digelar dalam kurun waktu dekat ini.

Proses tersebut sempat tertunda dikarenakan AKBP Arif Rahman Arifin sedang mengalami sakit parah.

AKBP Arif Rahman disebut sebagai saksi kunci dari Brigjen Hendra Kurniawan dalam kasus menghalangi penyidikan terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat.

Baca Juga: Lama Bungkam soal Isu Perselingkuhannya, Reza Arap Buka Suara Kondisi Rumah Tangganya Bersama Wendy Walters

Dikutip dari laman PMJ News, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menuturkan bahwa Arif Rahman merupakan sosok saksi kunci yang sangat penting dalam kasus ini.

"AR ini termasuk saksi kunci yang penting terkait obstruction of justice," tutur Dedi kepada wartawan di Jakarta, Minggu, 25 September 2022.

Lebih lanjut, Dedi menyatakan bahwa Arif Rahman merupakan sosok kunci berkenaan untuk mendalami lebih lanjut adanya proses perintah dari Brigjen Hendra Kurniawan serta Kombes Agus Nurpatria terkait dugaan penghilangan barang bukti berupa CCTV di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga: Lama Bungkam soal Perceraiannya, Suara Hati Bupati Purwakarta Anne Ratna: Dedi Mulyadi Gak Bisa Dibatasi

Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria serta Arif Rahman telah berstatus tersangka dalam kasus obstruction of justice, sedangkan Agus Nurpatria telah disanksi pemberhentian secara tidak hormat oleh Polri.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X