Penggalangan Dana ARMY untuk Kanjuruhan Masuk Penyaluran Tahap Pertama, Segini Besarannya

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:49 WIB
Penggalangan ARMY Indonesia untuk korban Tragedi Kanjuruhan kini sudah masuk penyaluran tahap pertama. (Dok. Istimewa)
Penggalangan ARMY Indonesia untuk korban Tragedi Kanjuruhan kini sudah masuk penyaluran tahap pertama. (Dok. Istimewa)

AYOJAKARTA.COM -- Penggalangan ARMY Indonesia untuk korban Tragedi Kanjuruhan kini sudah masuk penyaluran tahap pertama.

Sebelumnya, ARMY Indonesia membuat penggalangan dana untuk korban insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Donasi tersebut mulanya mentargetkan sebesar Rp400 juta. Namun hingga akhir penggalanngan tersebut, penggalang dengan nama BTS ARMY PROJECT LOMBOK berhasil mengumpulkan sebesar Rp447 juta lebih.

Baca Juga: Wendy Walters Resmi Bercerai dari Reza Arap, Terlanjur Sakit Hati Jadi Alasan?

"Hai ARMY! Hai #OrangBaik. Dunia sepak bola tengah berduka. Sebelumnya kami mengucapkan duka cita mendalam atas 182 korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan. Korban meninggal dunia di pertandingan Arema versus Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut tak sekadar angka, di dalamnya ada keluarga yang kehilangan pasangan dan buah hatinya," tulis campaign tersebut pada 3 Oktober 2022.

"Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim do'a sebanyak-banyaknya bagi para korban," lanjutnya.

Dikatakan, dana dari donasi tersebut akan disalurkan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan yang terdampak, baik untuk modal usaha atau santunan pendidikan.

Baca Juga: Detik-Detik Ferdy Sambo Minta Maaf ke Keluarga Brigadir J, Kekeh Sebut Putri Candrawathi Tak Bersalah

"Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya. Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang," demikian keterangannya.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X