Misteri Rp100 Triliun Kurang 1 Rupiah di Rekening Yosua: Ini Penjelasan PPATK, Ternyata oh Ternyata

- Minggu, 27 November 2022 | 07:08 WIB
Misteri adanya dana Rp100 triliun kurang 1 rupiah di rekening Yosua ditepis oleh PPATK (ayobandung)
Misteri adanya dana Rp100 triliun kurang 1 rupiah di rekening Yosua ditepis oleh PPATK (ayobandung)

AYOJAKARTA.COM — Tiba-tiba, sidang perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat dihebohkan dengan adanya ‘dana’ dalam jumlah fantastis Rp100 triliiun di rekening Brigadir J.

Beredar informasi tentang adanya ‘dana’ Rp100 triliun kurang 1 rupiah di rekening Yosua tersebut bermula dari unggahan YouTube milik Irma Hutabarat, pegiat sosial yang kerap membela keluarga Yosua.

Dalam unggahan berjudul Berapa Isi Rekening Josua di BNI? Triliunan? yang diunggah pada Kamis 24 November 2022, Irma Hutabarat berbincang-bincang dengan Ketua Lembaga Missi Reclasseering Republik Indonesia (LMI RI), Glenn Tumbelaka.

Dalam tayangan itu, Glenn membacakan surat dengan kop surat BNI Kantor Cabang Cibinong berisi Berita Acara Penghentian Sementara Transaksi yang ditandatangani oleh Anita Amalia Dwi Agustin sebagai Asisten PNC.

Glenn membacakan isi surat tersebut yang menyebut transaksi pengguna jasa atas nama Nofriansyah Yosua yang menyebut angka nominal Rp99.999.999.999.999 atau Rp100 triliun kurang 1 rupiah.

Baca Juga: Skakmat Soal Pengakuan Denise Chariesta Ditaksir Banyak Orang, Host Ini Tuai Pujian Netizen: Lu Keren Bang!

Lantas bagaimana kebenaran tentang adanya ‘dana’ Rp100 triliun di rekening Yosua tersebut?

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membantah informasi tentang adanya dana Rp100 triliun kurang 1 rupiah di rekening Yosua.

Menurut Kepala PPATK Ivan Yustiavandana, berdasarkan analisis yang sudah dilakukan, tidak mencapai nominal triliun, melainkan beberapa ratus juta.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X