Lewat Pleidoi, Ferdy Sambo Curhat Dirinya Putus Asa dan Frustrasi Dapat Tekanan yang Luar Biasa dari Publik

- Rabu, 25 Januari 2023 | 08:11 WIB
Lewat Pleidoi, Ferdy Sambo Curhat Dirinya Putus Asa dan Frustrasi Dapat Tekanan yang Luar Biasa dari Publik (YouTube KOMPASTV)
Lewat Pleidoi, Ferdy Sambo Curhat Dirinya Putus Asa dan Frustrasi Dapat Tekanan yang Luar Biasa dari Publik (YouTube KOMPASTV)

AYOJAKARTA.COM - Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo membacakan pleidoi atau nota pembelaan dalam kasus perkara pembunuhan berencana terhadap mantan ajudannya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023).

Mulanya pleidoi atau nota pembelaan terdakwa Ferdy Sambo diberi judul Setitik Harapan Dalam Ruang sesak Pengadilan.

Ferdy Sambo mengungkapkan, nota pembelaan ini awalnya hendak diberi judul, Pembelaan yang Sia-Sia.

"Nota pembelaan ini awalnya hendak saya beri judul dengan Pembelaan yang Sia-sia karena di tengah hinaan, caci-maki, olok-olok serta tekanan luar biasa dari semua pihak terhadap saya dan keluarga dalam menjalani pemeriksaan dan persidangan perkara ini, acap kali membawa saya dalam keputusasaan dan rasa frustrasi," kata Ferdy Sambo di awal pembacaan pleidoinya.

Baca Juga: TERPOPULER: Mahfud MD Harap Ada Angin Segar untuk Bharada Richard Eliezer Bebas dari Hukuman

Suami Putri Candrawathi ini menjelaskan bahwa cercaan tersebut telah membuatnya frustrasi dan putus asa.

Ia menyayangkan tuduhan, bahkan vonis telah dijatuhkan kepadanya sebelum adanya putusan dari majelis hakim.

"Rasanya tidak ada ruang sedikit pun untuk menyampaikan pembelaan, bahkan sepotong kata pun tidak pantas untuk didengar apalagi dipertimbangkan dari seorang terdakwa seperti saya," kata Ferdy Sambo.

Baca Juga: Curhat Kuat Maruf ke Hakim: Dituduh Selingkuh dengan Putri Candrawathi sampai Yosua Bayar Uang Sekolah Anaknya

Halaman:

Editor: Fathul Amanah

Sumber: YouTube KOMPASTV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X