Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U20 Usai Kalahkan Vietnam Dengan Skor 3-2

- Selasa, 20 September 2022 | 08:40 WIB
Timnas Indonesia Vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo
Timnas Indonesia Vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo

AYOJAKARTA.COM - Timnas Indonesia unggul dengan skor 3-2 melawan Vietnam dan lolos ke Piala Asia U20 tahun 2023 di Uzbekistan.

Kemenangan tersebut berlangsung di laga terakhir Grup F Kualifikasi AFC U20 melawan Vietnam tepatnya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada hari Minggu (19/9/2022).
 
Dilansir AyoJakarta.com dari AyoCirebon.com, kemenangan tersebut didapatkan oleh mereka dengan sangat dramatis karena meski unggul atas gol yang diciptakan oleh Marselino di menit 60.
 
 
Indonesia sempat dibuat mati gaya karena ketertinggalan nya 2-0 atas gol bunuh diri yang dilakukan oleh Dinh Xuan Tien dan Muhammad Ferarri.
 
Tidak patah semangat, Shin Tae Yong dan para pejuang garuda Indonesia kembali bangkit dan berhasil membalikan keadaan. 
 
Gol yang diciptakan dari sundulan Muhammad Ferarri di menit 80 dan Rabbani Tasnim setelah mendapatkan umpan dari Afrianto Nico Saputro di menit 85 membuat Indonesia memenangkan pertandingan. 
 
 
Situasi berbalik, dan Timnas Indonesia kembali berapi-api karena tidak ingin kalah melawan Vietnam.
 
Pada pertandingan babak kedua, Shin tae yong melakukan beberapa perubahan strategi dengan menggantikan Ronaldo Kwateh dan memasukan Marcelino Ferdinand guna untuk memperkuat jantung pertahanan timnas Indonesia.
 
Dan itu terbukti sampai pertandingan berakhir dan Indonesia Resmi menjadi salah satu tim yang menempati puncak klasemen di Kualifikasi AFC U20 2022 dengan 9 poin yang didapatkan dari hasil 3 pertandingan grup. (Fajar Abdul Siddiq)

Editor: Desi Kris

Sumber: Ayocirebon.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X