Barcelona FC Sampaikan Doa dan Simpati untuk Korban Pasca Tragedi Kanjuruhan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 14:53 WIB
Barcelona FC Sampaikan Doa dan Simpati untuk Korban Pasca Tragedi Kanjuruhan
Barcelona FC Sampaikan Doa dan Simpati untuk Korban Pasca Tragedi Kanjuruhan

AYOJAKARTA.COM – Tragedi mengerikan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB menyita perhatian dunia, khusunya di dunia sepak bola.

Kerusuhan setelah pertandingan derby antara Arema FC VS Persabaya Surabaya itu telah menelan banyak korban jiwa. Polda Jawa Timur merilis pernyataan pada Minggu (2/10/2022) pagi, jumlah korban meninggal mencapai 127 orang, 125 orang adalah supporter Arema dan dua lainnya merupakan anggota kepolisian.

Dari banyaknya ucapan bela sungkawa dari penjuru dunia, salah satunya datang dari Klub Bola Barcelona, dalam unggahan Twitter FC Barcelona memposting sebuah pesan bela sungkawa dan doa terkait Tragedi Kanjuruhan tersebut.

Baca Juga: Netizen soal Tragedi Kanjuruhan: Belum Ada Satupun yang Berani Katakan 'Saya Bertanggung Jawab'

“FC Barcelona is pained by the tragic events at Kanjuruhan Stadium in Indonesia and rejects all acts of violence both on and off the field. Our heartfelt condolences go out to the families and friends of the victims,” tulis akun @FCBarcelona.

Sama halnya seperti FC Barcelona, unggahan pesan bela sungkawa juga diberikan oleh FC Barcelona Indonesia melalui Twitter.

Barcelona FC

“FC Barcelona turut berduka atas tragedi yang terjadi di #kanjuruhan dan kami menolak segala Tindakan kekerasan di dalam dan di luar stadion. Belasungkawa sedalamnya bagi para korban dan keluarga mereka #Indobarca,” ujar akun @fcbarcelona_id

Kericuhan tak dapat dihindari di stadion yang menjadi markas Arema FC itu. Aremania (sapaan supporter Arema FC) turun ke lapangan setelah tim kebanggan mereka kalah dari rivalnya bebuyutannya.

Halaman:

Editor: Dian Naren

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X