Viral Diduga Gara-gara Mabuk, WNI Ini Buat Keributan di Turkish Airlines, Ternyata Seorang Pilot

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:31 WIB
Viral Diduga Gara-gara Mabuk, WNI Ini Buat Keributan di Turkish Airlines, Ternyata Seorang Pilot
Viral Diduga Gara-gara Mabuk, WNI Ini Buat Keributan di Turkish Airlines, Ternyata Seorang Pilot

AYOJAKARTA.COM - Viral di media sosial terjadi keributan di pesawat Turkish Airlines dengan rute penerbangan Istanbul-Jakarta pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Dalam video yang beredar, seorang penumpang tersebut diduga mabuk hingga menyebabkan pramugara dan sejumlah penumpang lainnya terluka.

Pesawat Turkish Airlines itu semestinya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 18.05 WIB. 
 
 
Berdasarkan penuturan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan "Informasi dari petugas Turkish Airlines di Bandara Soetta bahwa delayed terjadi dikarenakan adanya penumpang WNI di pesawat Turkish Airlines yang mabuk kemudian memukul salah seorang crew/pramugara pesawat Turkish Airlines saat pesawat masih mengudara," dikutip Ayojakarta dari suara.com pada Rabu (12/10/2022).
 
Penumpang tersebut diketahui bernama Muhammad Jhon Jaiz Boudweijn berusia 48 tahun yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). 
 
Dilansir AyoJakarta.com dari berbagai sumber akibat dari penumpang tersebut mengamuk membuat penumpang lainya ikut tersulut emosi dan terprovokasi, hingga sang pilot memutuskan untuk mendarat segera di bandara terdekat Kualanamu agar situasi kondusif.
 
 
Di sisi lain, terdapat fakta terkait identitas Muhammad Jhon Jaiz Boudweijn tersebut yang telah dikonfrimasi dari pihak Lion Air Group.
 
Ternyata penumpang di dalam pesawat Turkish Airlines dan diduga membuat keributan itu adalah salah satu pegawainya.
 
Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber bahwa penumpang berinisial MJ atau Muhammad Jhon Jaiz Boudweijn sebelumnya merupakan seorang pilot.
 
 
Mengenai insiden yang terjadi pihak Lion Air Group menghormati upaya yang dilakukan oleh pihak terkait untuk menyelesaikan peristiwa yang telah terjadi dan mendukung para pihak baik lembaga ataupun institusi untuk mendalami insiden terebut.
 
Lion Air sendiri secara tegas menyikapi peristiwa tersebut dengan tidak mencampuri ke ranah pribadi.
 
Sehingga dikatakan bahwa apa yang menjadi tindakan yang dilakulan oleh oknum adalah tanggungjawabnya secara pribadi sebagai seorang penumpang.
 
 
Lion Air Group sendiri meminta untuk tidak mengkaitkan insiden tersebut dengan perusahaan Lion Air Group yang akan berdampak merugikan bagi perusahaan.
 
Kondisi MJ saat ini diketahui sedang dalam perawatan di rumah sakit dekat pelabuhan Kualanamu karena sempat babak belur dihajar oleh kru pesawat dan penumpang lainnya.***

Editor: Desi Kris

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X