Sempat Viral karena Laporan Ditertawakan Polisi, Ternyata Perempuan Ini Bohong!

- Kamis, 5 Januari 2023 | 23:48 WIB
Garis polisi terpasang di depan kontrakan tempat ditemukannya pria paruh baya yang tewas di Sukaraja, Bogor. (beritautama.co.id @BP Sianturi)
Garis polisi terpasang di depan kontrakan tempat ditemukannya pria paruh baya yang tewas di Sukaraja, Bogor. (beritautama.co.id @BP Sianturi)

AYOJAKARTA.COM - Perempuan bernama Datu yang berasal dari Makassar sempat menarik simpati masyarakat setelah kejadian tidak mengenakkan menimpanya. Pada Selasa (27/12/2022), Datu melaporkan hilangnya sang suami ke Polsek Biringkanaya.

Dilansir Ayojakarta.com dari lambeturah.co.id, Datu tidak segera mendapat tanggapan dari polisi yang bertugas. Malah pada laporan ketiga, permasalahan Datu hanya ditanggapi dengan tawa dan candaan.

Namun baru-baru ini, muncul sebuah fakta baru bahwa pernyataan Datu mengandung kebohongan. Lelaki yang dilaporkan oleh perempuan yang kabarnya tengah hamil ini ternyata bukan suaminya.

Baca Juga: Parah! Laporkan Suami Hilang, Polisi Malah Suruh Perempuan Ini Ganti Suami

Lelaki yang diketahui berinisial HG itu ternyata hanya kekasih dari Datu. Dicuplik Ayojakarta.com dari video unggahan Instagram @lambe_turah, keduanya memang memiliki dokumen-dokumen resmi yang menunjukkan bahwa mereka adalah pasutri. Namun semua itu hanya palsu, demi persyaratan untuk bisa tinggal bersama di kontrakan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah)

Fakta di atas dinyatakan langsung oleh Datu di kantor polisi. Pengakuan Datu juga diperkuat oleh pernyataan Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara.

Baca Juga: Miris! Sedang Khusyuk Ngaji, Ustazah Ini Malah Disawer

"Saudari DT mengakui telah membuat keterangan palsu (suami hilang) untuk dijadikan laporan pengaduan ke Polsek Biringkanaya Polrestabes Makassar," ungkap Dharma pada Rabu (4/1/2023).

Saat ini, HG telah diamankan di Resmob Polda Sulsel. Lelaki ini ditangkap di Kompleks Pemda, Kota Makassar, pada Selasa (3/1/2023) sekitar pukul 22.00 Wita. 

HG mengungkapkan bahwa ia sengaja meninggalkan Datu karena hubungan mereka sudah tidak berjalan dengan baik. Diketahui juga bahwa kekasih yang telah melaporkannya itu kerap melakukan kekerasan.

 

Editor: Scolastika Novena M. P. K.

Sumber: lambeturah.co.id, Instagram @lambe_turah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X