BSU Tahap 4 2022 Kapan Cair: Ini Sebab Kalian Tidak Lolos Seleksi BLT BPJS Ketenagakerjaan 2022

- Jumat, 30 September 2022 | 17:05 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Layanan BTN Dalam Penyaluran BSU (Istimewa/dok bank BTN)
Presiden Jokowi Tinjau Layanan BTN Dalam Penyaluran BSU (Istimewa/dok bank BTN)

AYOJAKARTA.COM – Penyaluran Bantuan Subsidi Upah kini memasuki BSU tahap 4 tahun 2022. Kalian masih tidak lolos seleksi sebagai penerima bantuan langsung tunai atau BLT yang menggunakan data BPJS Ketenagakerjaan itu?

Sebelumnya mari kita bahas dulu kira-kira BSU tahap 4 tahun 2022 kapan cair ya.

Setelah tahap 3 cair, sekarang giliran pekerja atau buruh menunggu bantuan subsidi upah (BSU) tahap 4 2022 kapan cair.

Menurut keterangan dari pejabat Kemnaker di media online, BSU tahap 3 sudah mulai cair pada 26 September 2022. Nah, kira-kira BSU tahap 4 kapan cair ya?

Sesuai dengan ketentuan, Kemnaker harus menunggu dulu data dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk tahap 4 ini. BSU memang menggunakan data lembaga tersebut.

Setelah itu, Kemnaker akan melakukan pemadanan data  dan melakukan verifikasi atas data dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan saat ini BSU sudah tersalurkan kepada 7.077.550 pekerja atau sebanyak 48,3 persen secara nasional.

"Dan ini terus berjalan dengan kecepatan yang saya lihat sangat baik," ucapnya seperti dilansir laman resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Adapun terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM), katanya, realisasinya telah mencapai 19,7 juta orang atau 95,9 persen.

Halaman:

Editor: Eries Adlin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X