Awal Mula Terungkapnya Kasus Pembunuhan Brigadir J, Ternyata dari Tulisan Kertas Berisi Unek-unek Bharada E

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:45 WIB
Bharada E
Bharada E

AYOAJAKARTA.COM - Berikut ini fakta terungkapnya kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J

Sebagaimana diketahui, pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dilakukan oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo

Kini Ferdy Sambo resmi ditetapkan sebagai tersangka sebagai dalang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Baca Juga: Viral Pernyataan Tegas Ferdy Sambo Tentang Tindakan Pelanggaran Usai Ditetapkan Menjadi Tersangka

Dilansir AyoJakarta.com dari Poptren dengan judul "Lewat Tulisan, Bharada E ungkap Unek-uneknya".

Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto menyebut pengungkapan kasus ini berawal dari curhatan Bharada E alias Richard Eliezer. Agung menyebut Bharada E saat itu memilih menulis unek-unek di atas kertas saat hendak diperiksa Inspektur Khusus atau Irsus.

"Dia ingin tulis sendiri. "Tidak usah ditanya Pak, saya menulis sendiri.' Yang bersangkutan menulis dari awal bahwa yang melakukan adalah yang bersangkutan, dengan dilengkapi cap jempol dan materai," kata Agung Gedung Rupatama, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: LPSK Soal Kondisi Istri Ferdy Sambo yang Mengkhawatirkan: Masih Sulit Berbicara

Berbekal keterangan dari Bharada E, kata Agung, tim khusus selanjutnya melakukan pemeriksaan mendalam terhadap Ferdy Sambo. Pemeriksaan dilakukan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Desi Kris

Sumber: Poptren

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X