Irjen Ferdy Sambo dan 3 Tersangka Lainnya, Terancam Penjara Seumur Hidup atau Hukuman Mati

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 05:29 WIB
Irjen Ferdy Sambo terancam pidana penjara seumur hidup atau hukuman mati atas kasus kematian Brigadir J. (Instagram.com/@divpropampolri)
Irjen Ferdy Sambo terancam pidana penjara seumur hidup atau hukuman mati atas kasus kematian Brigadir J. (Instagram.com/@divpropampolri)

AYOJAKARTA.COM - Perkembangan kasus kematian Brigadir J yang hingga kini masih dilakukan penyelidikan secara mendalam oleh timsus Polri, telah mendapat titik terang.

Sebelumnya telah disampaikan oleh Kapolri, bahwa pada saat melakukan penyelidikan timsus sempat mengalami berbagai hambatan dan kendala, yang diakibatkan adanya personil yang melanggar kode etik dan mengambil beberapa alat bukti pendukung.

Dilansir oleh AyoJakarta.com melalui YouTube resmi DIV HUMAS POLRI, Selasa (9/8/2022), Kapolri Jend. Pol. Listyo Sigit menyampaikan ada sebanyak 31 personel kepolisian hingga hari ini telah diperiksa secara mendalam terkait keterlibatannya dalam kasus penembakan Brigadir J.

Baca Juga: Mbah Moen Sebut di Umur Inilah Seseorang Ditentukan Nasibnya Akan Hidup Kaya atau Miskin, Simak Penjelasannya!

"Kemarin ada 25 personel yang diperiksa, dan hari ini bertambah menjadi 31 personel. Kita juga telah melakukan penempatan khusus pada 4 personel beberapa waktu yg lalu, dan saat ini bertambah menjadi 11 personel polri, terdiri dari 1 bintang dua, 2 bintang satu, 2 kombes, 3 akbp, 2 kompol, dan 1 akp. dan ini kemungkinan masih bisa bertambah," ungkap Kapolri.

Berdasarkan penyelidikan sejauh ini, terdapat fakta-fakta yang menunjukan bahwa kasus penembakan yang mengakibatkan tewasnya Brigadir J di kediaman Irjen Pol. Ferdy Sambo terdapat dugaan untuk direkayasa oleh sejumlah pihak.

Namun, dengan kegigihan daripada seluruh tim yg bekerja, timsus berhasil menguak kebenaran yang didapat dari proses penyelidikan mendalam kepada para saksi-saksi yang terlibat.

Baca Juga: Baca Dzikir Ini 129 Kali, Mbah Moen Sebut Bisa Datangkan Rezeki dan Terbebas dari Hutang

Kabareskrim Polri, Agus Andrianto, menjelaskan selama proses yang dilakukan Bareskim Polri telah menetapkan sebanyak 4 tersangka, yang pertama Bharada RE, lalu yang kedua Bripka RR, yang ketiga tersangka KM, dan yang terakhir Irjen Pol. FS dengan peran dan persangkaan masing-masing sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: YouTube DIV HUMAS POLRI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X