Inilah fakta, Nobar Rekaman CCTV Pembunuhan Brigadir J Yang Membawa Petaka Serta Mengungkapkan Kebenaran

- Selasa, 29 November 2022 | 15:19 WIB
Keterangan Palsu Ferdy Sambo Mulai Terungkap! Jaksa Tampilkan Rekaman CCTV Saat Brigadir J Masih Hidup (Tangkapan layar youtube tvonenews)
Keterangan Palsu Ferdy Sambo Mulai Terungkap! Jaksa Tampilkan Rekaman CCTV Saat Brigadir J Masih Hidup (Tangkapan layar youtube tvonenews)

AYOJAKARTA.COMSebanyak empat terdakwa kasus obstruction of justice yang menjadi saksi terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) dengan terdakwa Richard Eliezer (Bharada E), Kuat Maruf, dan Ricky Rizal (Bripka RR) kembali dihadirkan pada sidang lanjutan pembunuhan berencana Yosua, Senin (28/11).

Mengutip dari kompastv, Selasa (29/11/22). Diketahui, Hari Rabu 13 juli 2022 merupakan awal mula dari petaka yang membuat empat anak buah Sambo terseret ke dalam skenario pembunuhan Yosua yang berujung di meja hijau antara lain ada Chuck Putranto, Baiquni Wibowo, Arif Rachman Arifin,dan Ridwan Soplanit. 

Dalam rekaman CCTV tersebut mengungkapkan fakta yang yang mengejutkan. 

Baca Juga: Live Streaming Gratis Belanda vs Qatar Piala Dunia 2022 Malam Ini Kick Off Pukul 22.00 WIB, Klik di Sini!

Pada rekaman CCTV tanggal 08 juli 2022 juga memperlihatkan bahwa Yosua masih hidup sekitar pukul 17.07 WIB pada hari kematiannya, ketika Sambo datang ke rumah dinas tersebut. 

Namun fakta bahwa Yosua masih hidup ini sempat dilaporkan kepada Sambo, dan ia meminta saksi Arif Rachman Arifin untuk tidak percaya pada video tersebut dan ia juga meminta Arif untuk memusnahkan rekaman tersebut. 

Adapun kasus pembunuhan berencana ini mendapatkan sorotan tajam dari masyarakat Indonesia terlebih dalam kasus obstruction of justice 

Dimana CCTV di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan merupakan bagian dari barang bukti yang diharapkan dapat mengungkap kronologi tewasnya Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat di rumah mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022 silam.

Baca Juga: Kabar Gembira! UMP DKI Jakarta Resmi Naik 5,6 Persen Pada 2023 Nanti, Segini Jumlahnya

Halaman:

Editor: Dian Naren

Sumber: Youtube KompasTV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X