Kompolnas Ungkap Relasi Kuasa Buat Bharada E Tak Bisa Tolak Perintah Sambo: Mekanismenya Sulit

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:22 WIB
Anggota Kompolnas Benny Mamoto memberikan komentarnya terhadap terdakwa Bharada E yang sulit menolak perintah Ferdy Sambo. (YouTube/BeritaSatu)
Anggota Kompolnas Benny Mamoto memberikan komentarnya terhadap terdakwa Bharada E yang sulit menolak perintah Ferdy Sambo. (YouTube/BeritaSatu)

AYOJAKARTA.COM - Ketua Harian Kompolnas Irjen (Purn) Benny Mamoto turut memberikan komentarnya terhadap terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E.

Benny Mamoto menyebut, Bharada E yang terserat di kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat tak lain adalah karena tak bisa menolak perintah atasan.

Proses peradilan terhadap kasus pembunuhan Brigadir J sendiri saat ini telah sampai kepada titik-titik akhir.

Baca Juga: TERPOPULER: Mahfud MD Harap Ada Angin Segar untuk Bharada Richard Eliezer Bebas dari Hukuman

Setelah gaduh tuntutan terhadap Ferdy Sambo yang diganjar dengan penjara seumur hidup, kini munculah isu terkait gerakan bawah tanah yang menginginkan Ferdy Sambo bebas dari perkara hukum tersebut.

Dugaan gerakan tersebut semakin santer terdengar setelah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Moh. Mahfud MD menyinggung terkait adanya Jenderal lain yang mencoba mempengaruhi proses peradilan tersebut.

Terlebih, beberapa sikap jaksa penuntut umum (JPU) saat membacakan tuntutan terhadap Richard Eliezer alias Bharada E membuat masyarakat semakin yakin bahwa banyak tekanan pada kasus ini.

Baca Juga: Soleman Ponto Bongkar Rahasia Jaksa: Bharada E Disebut Alas Sepatu hingga Dikesampingkan Gara-gara Ini

Pasalnya, mau tidak mau kita harus menyadari bahwa saat menjabat Ferdy Sambo mempunyai pengaruh yang kuat pada internal Polri.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: YouTube BeritaSatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X