BBM Naik, Rocky Gerung Kritik Pemerintah: BLT Itu Semacam Oksigen setelah Orangnya Dicekek

- Kamis, 8 September 2022 | 08:37 WIB
BBM Naik, Rocky Gerung Kritik Pemerintah: BLT Itu Semacam Oksigen setelah Orangnya Dicekek ((Foto: Gorajuara.com/dok: Pikiran Rakyat))
BBM Naik, Rocky Gerung Kritik Pemerintah: BLT Itu Semacam Oksigen setelah Orangnya Dicekek ((Foto: Gorajuara.com/dok: Pikiran Rakyat))

AYOJAKARTA.COM - Rocky Gerung menyampaikan kritik pedas terkait kebijakan pemerintah yang menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Menurut Rocky di kanal YouTube miliknya, Rocky Gerung Official, selama ini pemerintah selalu memainkan isu sebelum penetapan kenaikan harga BBM.

Hal itu terbukti dengan keputusan naiknya harga BBM pada akhir pekan lalu, Sabtu 3 September 2022.

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan segenap menteri-menterinya menjadi hal yang patut disoroti masyarakat.

Kebijakan tersebut dianggap sangat memberatkan masyarakat yang notabene sedang berjuang bangkit dari keterpurukan selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sidang Kode Etik Putuskan Pemecatan, Kombes Agus Nurpatria Jadi Polisi Keempat Disanksi PTDH Kasus Brigadir J

Rocky bersama Hersubeno Arief juga menyoroti bagaimana cara pemerintah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) sebagai bantalan sosial setelah menaikkan harga BBM.

“Kita akhirnya akan berjumpa dengan Black Monday yang sudah kita tunggu sebetulnya bukan kita inginkan tapi memang pasti terjadi, kan selalu hukum-hukum sejarah itu membawa kita pada satu titik jumpa yaitu titik kerusakan institusi negara sekaligus bangkitnya kesadaran tentang keadilan sosial,” ujar Rocky.

Menurutnya, pemerintah pelit dan tidak mau berkorban untuk rakyat.

Halaman:

Editor: Fathul Amanah

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X