Jokowi Minta Menkes dan Gubernur Jatim Tangani Korban Tragedi Kanjuruhan dengan Cepat

- Senin, 3 Oktober 2022 | 21:57 WIB
Presiden Jokowi beri perintah Menkes dan Gubernur Jatim soal Tragedi Kanjuruhan. (Dok. BPMI Setpres)
Presiden Jokowi beri perintah Menkes dan Gubernur Jatim soal Tragedi Kanjuruhan. (Dok. BPMI Setpres)

AYOJAKARTA.COM – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta kepadanya untuk memberikan penanganan terbaik kepada korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dilansir dari PMJ News, menurut Menkes, penanganan pun harus dilakukan dengan cepat dikarenakan hal tersebut menjadi perhatian Jokowi agar jumlah korban meninggal dunia tidak terus bertambah.

"Presiden minta, nomor 1 korban yang ada sekarang harus ditangani cepat. Kan kalau enggak salah itu sisanya itu 26. Itu mesti ditangani, yang masih ada di rumah sakit ya, kalau bisa jangan ada yang meninggal lagi lah, itu yang pertama," jelas Budi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Ferli Hidayat, Kapolres Malang yang Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan

Selain itu juga, lanjut Budi, Presiden Jokowi berpesan kepada penyelenggara Sepak Bola Indonesia agar kedepan ada persiapan yang matang sebelum menyelenggarakan pertandingan sepak bola.

Terkait hal ini, Budi mengatakan bahwa Kabinet Indonesia Maju termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali akan duduk bersama untuk sosialisasi standar penyelenggaraan pertandingan sepak bola.

"Jadi yang tahu jangan hanya Menpora atau Kemenkes saja, tapi Polri harus tahu, TNI harus tahu, organisasi-organisasi olahraga harus tahu, sampai ke daerah harus tahu, bahwa standarnya tuh begini, protokolnya tuh begini, caranya begini," terangnya.

Baca Juga: Irma Hutabarat Bongkar Dugaan Pembunuhan Berencana, Isi Chat Brigadir J kepada Putri Candrawathi Terkuak

"Saya terus terang jujur, saya baru lihat yang aturannya FIFA mengenai tata caranya mesti begitu kan baru tahu juga. Nah, itu harus diselesaikan sampai ke bawah," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X