Siapa yang Bakal Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan? Puluhan Orang Sudah Diperiksa Polisi

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:20 WIB
Pemain Arema berduka atas tragedi Kanjuruhan. (Instagram/@aremafcofficial)
Pemain Arema berduka atas tragedi Kanjuruhan. (Instagram/@aremafcofficial)

AYOJAKARTA.COM -- Polisi belum menetapkan tersangka terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur.

Proses penyidikan yang dilakukan polisi hingga Selasa, 4 Oktober 2022 malam baru sebatas pemeriksaan petugas keamanan pertandingan dan pengumpulan barang bukti dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Dedi Prasetyo mengatakan kemungkinan telah terjadi pelanggaran etik oleh aparat keamanan yang menyebabkan tewasnya ratusan penonton saat pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Terungkap Sosok Istri Pertama Dedi Mulyadi yang Diduga Jadi Alasan Anne Ratna Gugat Cerai Suaminya

Dedi menjelaskan, sebanyak 29 orang diperiksa oleh kepolisian.

Rinciannya, ada 23 anggota Polri yang bertugas saat pengamanan di Stadion Kanjuruhan. Kemudian ada 6 orang saksi dari panitia penyelenggara pertandingan.

Rangkaian pemeriksaan ini sudah dimulai sejak Senin, 3 Oktober 2022. Namun, hingga saat ini, Polri belum mengumumkan penetapan satu tersangka dari ratusan korban tewas dalam peristiwa tragis tersebut.

Baca Juga: Selingkuhan Rizky Billar Muncul, Isa Zega Beri Pengakuan: Mami dan Rizky Sudah Lama

“Nanti pada saatnya, setelah proses pemeriksaan, permintaan keterangan, dan pengumpulan barang-barang bukti, serta keterangan ahli dilakukan, kita akan tetapkan tersangka, dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap tersangka,” begitu kata Dedi di Malang pada Selasa, 4 Oktober 2022, dikutip dari Republika.co.id.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X