Update Gempa Cianjur: Gempa Susulan hingga Jumlah Korban Tewas Bertambah

- Kamis, 24 November 2022 | 11:50 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Suharyanto saat konferensi pers di Cianjur. (Dok. BNPB)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Suharyanto saat konferensi pers di Cianjur. (Dok. BNPB)

AYOJAKARTA.COM – Gempa susulan mengguncang Kabupaten Cianjur setelah gempa berkekuatan magnitudo 5,6 yang mengguncang sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Barat, Senin, 21 November 2022.

Sebelumnya, ada sembilan daerah selain Kabupaten Cianjur yang terdampak gempa kemarin, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Sukabumi, Kota Bogor, Kabupaten Garut, dan Kota Bekasi.

BMKG Stasiun Geofisika Bandung menjelaskan bahwa Gempa susulan pada 23 November 2022 hingga pukul 21.00 WIB ada 176 gempa susulan dengan magnitudo terbesar yaitu 4,2 dan terkecil 1,2 SR.

Baca Juga: Ragukan Pemicu Gempa Cianjur Adalah Patahan Sesar Cimandiri, Simak Penjelasan Pakar Geologi Unpad!

Selain itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbaharui data korban meninggal dan luka-luka hingga kerusakan akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Diketahui sebelumnya korban meninggal ada 162 orang menjadi 271 korban tewas. Sementara korban luka-luka menjadi 2.043 orang, dari sebelumnya 1.083 orang. Sedangkan sebanyak 40 orang dilaporkan masih hilang.

"Jadi 271 sudah terkonfirmasi lewat puskesmas di seluruh Kabupaten Cianjur," kata Letjen TNI Suharyanto, dikutip dari Suara.com pada Kamis, 24 November 2022.

Baca Juga: PosAja! Hadir Bantu Korban Gempa Cianjur, Beri Potongan Ongkir 50 Persen

Tambahnya, 271 korban meninggal sudah teridentifikasi berdasarkan nama dan alamat.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X