Anwar Ibrahim Terpilih sebagai PM Malaysia, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Melalui Telepon

- Jumat, 25 November 2022 | 15:57 WIB
Anwar Ibrahim terpilih sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia, Presiden Joko Widodo pun mengucapkan selamat. (Dok. Humas Setkab/Rahmat)
Anwar Ibrahim terpilih sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia, Presiden Joko Widodo pun mengucapkan selamat. (Dok. Humas Setkab/Rahmat)

AYOJAKARTA.COM -- Anwar Ibrahim terpilih sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia, Presiden Joko Widodo pun mengucapkan selamat melalui sambungan telepon dari Istana Kepresidenan Bogor, pada Kamis, 24 November 2022 malam.

Diketahui, Anwar Ibrahim terpilih sebagai PM Malaysia atas persetujuan dari Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong Al Sultan Abdullah. Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo Republik Indonesia pun mengucapkan selamat atas terpilihnya dirinya.

"Atas nama pemerintah, atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri kesepuluh Malaysia,” ucap Presiden Jokowi seperti dilansir dari setkab.go.id pada Jumat, 25 November 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lakukan Booster Kedua Pakai Vaksin Indovac Buatan Indonesia, Menkes Budi Jamin keampuhannya!

Menurut Presiden Jokowi, sosok Anwar Ibrahim merupakan orang yang dikenal luas di Indonesia dan dihormati oleh rakyat Indonesia.

Joko Widodo juga meyakini bahwa di bawah kepemimpinan PM Anwar Ibrahim, hubungan persahabatan antara Indonesia dan Malaysia akan semakin baik dan makin maju.

“Saya berharap kita dapat berjumpa segera untuk membahas upaya memperkokoh hubungan bilateral kita, baik ekonomi, masalah perbatasan, mengenai perlindungan warga negara kita,” ungkapnya.

Baca Juga: Viral Searching Monyet Pakai Jas Hujan, Heran Malah Muncul Foto Jokowi

Atas ucapan Presiden Jokowi di dalam perbincangan tersebut, PM Anwar Ibrahim pun menyampaikan ungkapan rasa terima kasih.

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Berpotensi Tsunami Terjadi di Kepulauan Solomon

Selasa, 22 November 2022 | 10:28 WIB

Siap-Siap 2023 Dollar Tembus 16.000, Apa Saja Akibatnya?

Minggu, 20 November 2022 | 18:41 WIB

Pesona Kim Kun hee Istri Presiden Korea Selatan

Selasa, 15 November 2022 | 10:18 WIB
X