Cara Mendapat Bantuan Rumah untuk Korban Gempa Cianjur, Cukup Lewat Aplikasi Ini!

- Rabu, 30 November 2022 | 10:52 WIB
Cara Mendapat Bantuan Rumah untuk Korban Gempa Cianjur, Cukup Klik Link di Sini! (Dok. AyoBandung.com/Idzma Mahayattika)
Cara Mendapat Bantuan Rumah untuk Korban Gempa Cianjur, Cukup Klik Link di Sini! (Dok. AyoBandung.com/Idzma Mahayattika)

AYOJAKARTA.COM - Pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk memberi bantuan rumah kepada masyarakat korban gempa Cianjur yang berkekuatan 5.6 Magnitudo.

Gempa Cianjur yang telah terjadi tidak hanya memakan korban jiwa namun juga mengakibatkan kerusakan parah terhadap pemukiman warga baik rumah hunian maupun insfrastruktur umum.

Jumlah kerusakan rumah akibat gempa Cianjur yang telah didata oleh pemerintah adalah 58 ribu unit.

Baca Juga: Jakarta Harus Waspada! Ancaman Gempa Bumi Megathrust 8,9 SR hingga Tsunami 34 Meter, Begini Penjelasannya

Jumlah ini masih akan terus bertambah karena proses pendataan belum sepenuhnya selesai.

Dilansir AyoJakarta.com dari kanal YouTube metrotvnews, rincian kerusakan rumah yang terdampak gempa Cianjur adalah, rumah dengan rusak ringan sebanyak 20.376 unit, rusak sedang sebanyak 12.496 unit, dan rusak berat sebanyak 25.186 unit.

Untuk rumah dengan kerusakan ringan hingga sedang akan mendapat kompensasi dari pemerintah hingga maksimal 50 juta rupiah.

Baca Juga: Terpopuler! Cek Fakta, Warga Cianjur Tolak Bantuan Gempa Hingga Menghebohkan Publik

Sedangkan rumah dengan kerusakan berat nantinya akan mendapat bantuan pembangunan rumah baru atau akan direlokasikan ke tempat tinggal yang lebih aman bencana.

Halaman:

Editor: Desi Kris

Sumber: Youtube metrotvnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngeri! Seorang Polisi di Lampung Tombak Tetangga

Sabtu, 28 Januari 2023 | 18:19 WIB
X