Tewaskan Yosua, Ferdy Sambo Sampaikan Curahan Hatinya Tak Terima Dianggap Penjahat Besar

- Rabu, 25 Januari 2023 | 11:53 WIB
Tewaskan Yosua, Ferdy Sambo Sampaikan Curahan Hatinya Tak Terima Dianggap Penjahat Besar
Tewaskan Yosua, Ferdy Sambo Sampaikan Curahan Hatinya Tak Terima Dianggap Penjahat Besar

AYOJAKARTA.COM – Ferdy Sambo tidak terima dirinya dianggap sebagai penjahat besar oleh masyarakat dan melakukan nota pembelaan ketika mendapat tuntutan hukuman penjara seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sidang maraton kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat telah mendapat kesimpulan bahwa tewasnya korban adalah karena didalangi oleh Ferdy Sambo, dari kesimpulan inilah jaksa menjatuhkan tuntutan hukuman.

Namun sebelum Majelis Hakim menjatuhkan vonis hukuman, tim Kuasa Hukum Ferdy Sambo mengajukan nota pembelaan.

Baca Juga: Jelang Sidang Pleidoi Richard Eliezer dan Putri Candrawathi Hari Ini, Dua Kubu Berharap dapat Keringanan

Dalam nota pebelaan yang disampaikan Ferdy Sambo pada Selasa (24/1/2023), ia membacakan bahwa dirinya telah mendapat vonis dari masyarakat luas tentang hukumannya bahkan sebelum Majelis Hakim memutuskan.

“Berbagai vonis telah dijatuhkan kepada saya sebelum adanya putusan Majelis Hakim. Rasanya tidak ada ruang sedikitpun untuk menyampaikan pembelaan. Bahkan sepotong kata pun tidak pantas untuk didengar lagi, dipertimbangkan dari seorang terdakwa seperti saya,” kata Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo sebagai salah satu terdakwa dan merupakan dalang dari tewasnya Yosua mendapat banyak tuduhan yang tersebar di media.

Baca Juga: Solidaritas Tanpa Batas! Puluhan Anggota Brimob Datang ke PN Jaksel untuk Mengawal Sidang Richard Eliezer

Dirinya tidak terima jika dianggap sebagai seorang penjahat besar dan merasa tuduhan dari masyarakat dirasa sangat sadis.

Halaman:

Editor: Rohmana Kurniandari

Sumber: Youtube Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X