Kemegahan Piala Dunia 2022, Siapa Sangka Dulunya Qatar adalah Negara Miskin, Faktanya...

- Selasa, 29 November 2022 | 10:39 WIB
Kemegahan Piala Dunia 2022, Siapa Sangka Dulunya Qatar adalah Negara Miskin, Faktanya...
Kemegahan Piala Dunia 2022, Siapa Sangka Dulunya Qatar adalah Negara Miskin, Faktanya...

AYOJAKARTA.COM – Bisa dikatakan Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia dengan fasilitas paling megah. Hal ini wajar terjadi karena Qatar dikenal sebagai negara yang kaya raya.

Qatar adalah negara dengan pendapatan ekonomi yang tinggi dengan sebagian besar berasal dari cadangan gas alam dan minyak. Siapa sangka dulunya Qatar merupakan negara yang miskin sebelum ditemukannya gas alam dan minyak bumi.

Qatar juga masuk ke dalam negara dengan pendapatan per kapita tertinggi di dunia dan memiliki indeks pembangunan manusia yang sangat tinggi.

Baca Juga: Menguak Jejak Kaki Putra Indonesia di Stadion 974 pada Ajang Bergengsi Piala Dunia Qatar 2022

Dilansir AyoJakarat.com dari kanal YouTube Invoice Indonesia, Qatar merupakan negara timur tengah yang masih menjadi bagian dari Asia Barat. Qatar terletak di sebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab yang dikelilingi oleh Teluk Persia dan Negara Arab Saudi.

Luas negara Qatar adalah 11.581 kilometer persegi dengan sebagian besar wilayahnya merupakan dataran rendah yang tandus dan tertutup pasir.

Hal ini membuat Qatar tidak produktif secara pertanian karena tanahnya hanya memiliki sedikit bahan organik dan umumnya berkapur.

Menariknya dari jumlah populasi orang yang tinggal di Qatar hanya sekitar 12% saja yang merupakan warga negara asli Qatar. Sementara sekitar 88% penduduk Qatar merupakan warga negara asing atau pendatang.

Baca Juga: Jumlah Peluru Pembunuhan Brigadir J Ada 12, Ronny Talapessy Berharap Bisa Segera Terungkap

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Sumber: YouTube Invoice Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X