Pom Minyak Goreng di Bandung Bikin Banyak Kendaraan Kecele Saat Hendak Isi BBM

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 15:43 WIB
Warga Bandung Barat Sediakan Penjualan Minyak Goreng di Pom Mini (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Warga Bandung Barat Sediakan Penjualan Minyak Goreng di Pom Mini (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

AYOJAKARTA.COM— Banyak kendaraan kecele ketika hendak mengisi bahan Bakar Minyak (BBM) di sebuah pom mini yang mejeng di Jalan Kolonel Masturi RT 04 RW 03, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini.

Pasalnya, ternyata pom mini  berwarna putih dan kuning tersebut bukan menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM), melainkan minyak goreng.

Menurut Imam Bagus Setiawan (26), penjaga mini pom minyak goreng itu baru beroperasi sejak 2 Agustus 2022 lalu. Maka tak mengherankan bila belum banyak yang mengetahui kalau pom mini itu berbeda dari yang biasanya.

Baca Juga: Mbah Moen Ungkap Di Umur Segini Seseorang akan Ditentukan Nasibnya Hidup Kaya Atau Miskin

Secara kasat mata, pom mini minyak goreng atau yang biasa disebut Pom Migo itu sama dengan pom mini BBM yang kini banyak beredar di tepi jalan. Tampilan fitur dalam badan Pom Mini Minyak goreng pun sama, ada penunjuk literan dan nominal rupiah. Tersedia tombol untuk menyetel sesuai permintaan. Namun nozzle selang pada pom Migo ini hanya ada satu saja. Juga dapat dioperasikan sendiri.

 “Memang belum banyak yang tahu. Sudah dua hari ini ada motor sama mobil yang ke sini mau beli bensin, tapi saya bilang ini minyak goreng," kata Imam, Jumat 5 Agustus 2022.

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Doni Salmanan, Ternyata Mas Kawin untuk Dinan Nurfajrina Pakai Uang hasil Penipuan

Menurut Imam, Pom Migo  ini merupakan inovasi satu-satunya di wilayah Bandung Barat. Selain keunikannya, kepraktisan dan dapat membeli minyak goreng sesuai budget membuat banyak yang berminat. Alhasil stok minyak goreng setiap hari selalu ludes.

"Animo masyarakat cukup baik. Mereka datang membawa jerigen sendiri-sendiri. Habis kurang lebih 200 liter sehari,. Dua hari ini habis 400 liter" ujar Imam dikutip dari Ayobandung.com, Jumat (5/8/2022).

Halaman:

Editor: Kiki Dian Sunarwati

Sumber: ayobandung.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Isi Teks Proklamasi Tulisan Tangan Soekarno

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:05 WIB
X