Weekend Tiba Yuk Jalan Ke Kota Tua! 5 Rekomendasi Museum Wisata di Jakarta, Harga Tiket dan Jam Buka!

- Jumat, 2 Desember 2022 | 20:47 WIB
Museum Nasional Jakarta, salah satu rekomendasi libur akhir pekan
Museum Nasional Jakarta, salah satu rekomendasi libur akhir pekan

AYOJAKARTA.COM – Setelah kesibukan selama sepekan, akhirnya akhir pekan tiba. Saatnya untuk jalan-jalan refreshing agar semangat menjalani pekan berikutnya.

The Jakartans dan sekitarnya, pasti saat weekend memiliki tempat ide tersendiri yang mana beberapa diantaranya mainstream atau biasa, seperti ke puncak Bogor, hingga ke pantai atau taman bermain.

Bagaimana dengan Kota Tua Batavia? Tentu Kota Tua menjadi pilihan yang biasa, tetapi apakah sudah pernah mencoba mengunjungi rekomendasi museum yang ada di sana?

Baca Juga: bank bjb Jalin Kolaborasi dengan TNI AU terkait Penyediaan Layanan Perbankan

5 rekomendasi museum di Kota Tua Jakarta yang juga cocok untuk museum date atau kencan bersama pasangan dengan membuat konten atau menghabiskan akhir pekan bersama keluarga ini dikutip melalui Instagram @disparekrafdki atau akun resmi Disparekaf DKI Jakarta dan laman museumindonesia.com oleh AyoJakarta.com pada 2 Desember 2022.

Museum Sejarah Jakarta

Museum ini dulu bernama Oud Batavia yang didirikan oleh Yayasan Oud Batavia pada 1936 oleh Gubernur Jenderal Tjarda van Starkenborgh Stachouwer (1936-1942). Museum ini dibuka untuk umum pada tahun 1939.

Museum ini menampilkan benda-benda bersejarah prasejarah wilayah kota, berdirinya Jayakarta pada 1527, dan periode penjajahan Belanda dari abad ke-16 hingga kemerdekaan Indonesia pada 1945.

Museum ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu, mulai dari jam 9 pagi hingga 3 sore, dengan harga tiket Rp2.000 hingga Rp5.000 per orang.

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Sumber: museumindonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X